Breaking News

Juventus Tekuk Fiorentina 2-0, Bianconeri Bertemu Nerazzurri di Final Coppa Italia

Para pemain Juventus bergembira usai memastikan masuk ke final Coppa Italia. Foto: AP Photo

WELFARE.id-Juventus memastikan tiket ke final Coppa Italia. Bianconeri menang 2-0 atas Fiorentina, sehingga lolos dengan agregat 3-0.

Juventus menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Gol kemenangan Juventus atas Fiorentina dicetak oleh Federico Bernardeschi dan Danilo. 

Juventus mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Sayang, peluang yang didapat tuan rumah lewat aksi Alvaro Morata pada menit keenam masih gagal membuahkan hasil.

Tuan rumah akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-32. Memanfaatkan sebuah bola rebound, Bernardeschi melepas tembakan voli yang sukses melesat ke gawang Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina berupaya membalas. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tim tamu masih gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Fiorentina mencoba lebih berani keluar menyerang. Peluang emas pun didapat lewat aksi Lucas Martinez. 

Sayang, upayanya masih bisa digagalkan Mattia Perin. Tak lama berselang, giliran Juventus yang hampir menggandakan keunggulan. 

Sayang, tembakan yang dilepas Denis Zakaria masih digagalkan tiang gawang. Juventus sempat mencetak gol lewat aksi Adrien Rabiot pada menit ke-69. 

Namun, VAR menganulir gol ini karena menganggap Rabiot sudah lebih dulu offside. Fiorentina pun hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Arthur Cabral pada menit 78. 

Sayang, sundulannya masih melebar tipis di samping gawang Perin. Jelang laga usai, Danilo mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 2-0 yang sekaligus menjadi penutup pertandingan ini.

Dengan demikian, Juventus akan berhadapan Inter Milan di laga final Coppa Italia, 11 Mei mendatang. (tim redaksi)

#juventusmasukfinal
#coppaitalia
#kalahkanfiorentina
#juventusvsintermilandifinal
#intermilan
#juventus
#sepakbola

Tidak ada komentar