Breaking News

Jojo dan Ahsan/Hendra Melaju ke 16 Besar Korea Open

Jonathan Christie melaju ke 16 besar Korea Open. Foto : instagram @jonathanchristieofficial

WELFARE.id-Dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke 16 besar Korea Open, setelah mengalahkan lawan-lawannya, Rabu (6/4/2022), di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan. 

Jojo akan tampil di putaran berikutnya setelah menang atas tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven. Jojo yang merupakan unggulan ketiga menaklukkan Soong, 21-13, 21-18. Jojo menundukkan pemain berperingkat ke-65 WBF itu setelah bermain 39. 

Sukses lolos ke 16 besar juga diraih ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda unggulan kedua ini meraih tiket babak selanjutnya setelah melewati adangan pasangan tuan rumah, Choo Chan/Choo Jin. 

Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-16, 21-15. Mereka hanya butuh 32 menit untuk melewati adpqangan ganda yang tak memiliki peringkat BWF ini. 

Di babak berikutnya yang digelar Kamis (7/4/2022), Jojo akan bertemu wakil Jepang Kodai Naraoka, yang lolos setelah menundukkan pebulutangkis Aljazair, Kociela Mammeri, 21-12, 21-12. Naraoka adalah pemain yang memiliki peringkat ke-49 BWF. 

Sementara Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan India, MR Arjun/Dhruv Kapila. Arjun/Kapila lolos ke 15 besar lolos setelah menang walkover alias WO atas Kim Ba Da/Park Hee Young dari Korea Selatan. Arjun/Kapila saat ini bertengger di posisi ke-41 BWF. 

Dengan hasil ini, Jojo dan Ahsan/Hendra berhasil mengikuti jejak wakil Indonesia lainnya yang lolos ke 16 besar sehari sebelumnya. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. 

Sayangnyay Anthony Sinisuka Ginting, terhenti di babak awal. Unggulan pertama ini kalah oleh pebulutangkis Prancis, Lucas Claerbout, 16-21, 13-21 setelah bermain 42 menit. (tim redaksi

#koreaopen
#badminton
#bulutangkis
#jonathanchristie
#ahsanhendra

Tidak ada komentar