Breaking News

Jadi Saksi Kasus DNA Pro, Rossa Penuhi Panggilan Bareskrim

Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau Rossa. Foto: Instagram @itsrossa910.

WELFARE.id-Kasus dugaan penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro terus menyeret nama artis ibu kota. Setelah Ivan Gunawan dan pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora diperiksa sebagai saksi, Rabu (20/4/2022), kini giliran artis lainnya dipanggil.

Terbaru, penyanyi Rossa memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan oleh Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan itu, Kamis (21/4/2022). Penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu tiba di Gedung Bareskrim sekitar pukul 19.10 WIB. 

Dengan mengenakan pakaian serba hitam, saat ditemui sejumlah wartawan Rossa mengatakan bahwa kedatangannya lantaran diminta oleh penyidik memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus investasi robot trading DNA Pro. 

Rossa juga mengaku belum mengetahui materi pemeriksaan dirinya yang akan dilakukan penyidik kepolisian tersebut.
”Kami dapat panggilan sebagai saksi untuk berikan keterangan. Persiapan ya cuma persiapan mental. Kalau yang ditanyakan belum tahu tunggu pemeriksaan selesai," papar Rossa juga. 

Untuk diketahui, polisi menetapkan 12 tersangka terkait kasus investasi bodong DNA Pro. Tujuh orang yang bertanggungjawab terkait kasus itu saat ini sudah ditahan. Sementara, enam lainnya masih dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

Dari penyelidikan, polisi menaksir para korban dari kasus dugaan penipuan investasi bodong itu mengalami kerugian hingga Rp97 miliar.

Dari pemeriksaan, polisi menduga terdapat sejumlah aliran dana yang tersebar ke publik figur terkait kasus ini. Polisi pun gencar melakukan pemeriksaan terhadap para artis beberapa waktu terakhir ini.

"Adapun dalam kasus ini total kerugian sebanyak Rp 97 miliar lebih, termasuk 5 laporan pengaduan yang masuk hingga tanggal 4 April 2022. Saat ini kasus masih dalam proses," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (4/4/2022) lalu. (tim redaksi)


#investasibodong
#robottrading
#dnapro
#penyanyi
#rossa
#diperiksasebagaisaksi
#bareskrim
#mabespolri

Tidak ada komentar