Breaking News

Jadi Pembicara di TV Lokal, Ketum Haris dan Ketua Aten Bicara Potensi Pemuda Daerah

Ketum KNPI Haris Pertama ditemani Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Achmad Tenriyusfik Tohir hadir sebagai pembicara dalam acara "Ngobrol Pagi" di televisi lokal BE TV, Sabtu (16/4/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Rangkaian acara Ketum DPP KNPI Haris Pertama selama berada di Bengkulu cukup padat. Usai melantik pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu dan membagikan santunan serta printer dan komputer kepada Yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara, Jumat (15/4/2022), rombongan masih melanjutkan sejumlah acara, Sabtu (16/4/2022).

Haris datang sebagai pembicara di acara "Ngobrol Pagi" televisi lokal BE TV. Ia didampingi Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Achmad Tenriyusfik Tohir, dan Dispora Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut, Haris banyak menyoroti soal pentingnya peran serta pemuda dalam ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat. Dirinya meyakini, bahwa pemuda di setiap daerah memiliki potensi masing-masing yang harus dikembangkan.

Apalagi, KNPI sebagai wadah terbesar kepemudaan. Diharapkan bisa menjawab kebutuhan pemuda di setiap daerah dan menjadi mitra pemerintah.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu (Korwil  Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong) Prengki menambahkan, KNPI Bengkulu juga akan mensinergikan program-program yang ada dengan pemerintah. 

"Kita dukung kegiatan yang positif untuk pemuda. Sekarang fokus kami bagaimana membangkitkan semangat pemuda yang turun selama pandemi Covid ini," katanya, ketika diwawancara tim redaksi WELFARE.ID, Sabtu (16/4/2022).

Dirinya berharap, melalui program kerja DPD KNPI Provinsi Bengkulu bisa kembali menggairahkan semangat para pemuda. Untuk sama-sama berkarya, menggerakkan roda ekonomi yang sempat mati suri ditimpa pandemi.

"Kami ingin membangkitkan jiwa entrepreneur dan inovasi pemuda, lalu berkarya bersama. Membuka lapangan pekerjaan, dan menghidupkan pelaku UMKM di Bengkulu ini. Misalnya dengan produk setengah jadi dan siap konsumsi," harapnya.

Hari ini juga, DPD KNPI Provinsi Bengkulu bersama dengan Ketum DPP KNPI Haris Pertama akan melantik pengurus DPD 2 Kabupaten Kepahiang. (tim redaksi)

#dpdknpiprovinsibengkulu
#dppknpi
#knpi
#ketumknpi
#harispertama
#wadahpemuda
#aktivitaskepemudaan

Tidak ada komentar