Breaking News

Imbang, Laga Manchester City vs Liverpool Berakhir dengan Skor 2-2

Laga Liverpool vs Manchester City. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Sama-sama kuat! Itulah hasil laga krusial antara Manchester City vs Liverpool dalam matchday ke-32 Liga Inggris di Etihad Stadium yang berakhir Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah, Man City ditahan imbang Liverpool 2-2. Melansir laman resmi Liga Premier Inggris, Senin (11/4/2022), tuan rumah sempat dua kali memimpin lewat gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus sebelum dibalas dua kali pula oleh Liverpool melalui gol Diogo Jota dan Sadio Mane.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim tidak berubah. Manchester City masih memimpin klasemen dengan 74 poin dari 31 laga, hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

Man City sudah main cepat sejak awal pertandingan. Mereka tahu, lengah sedikit bisa berakibat fatal ketika berhadapan dengan lawan seperti Liverpool.

City memimpin hanya beberapa detik kemudian. Diawali dari tendangan bebas di area tengah, tim melakukan umpan cepat dan Bernardo Silva mengoper ke De Bruyne ke kotak penalti.

Gelandang Belgia itu kemudian melepaskan tembakan yang membentur Joel Matip dan mengecoh Alisson sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Liverpool langsung membalas pada menit ke-13. Andy Robertson mengarahkan umpan lambung ke tiang jauh dan dilanjutkan dengan umpan tarik oleh Trent Alexander-Arnold. 

Diogo Jota menyambarnya di depan gawang untuk menyamakan skor. Skuat Pep Guardiola menciptakan peluang tiga menit kemudian. 

City kembali memimpin pada menit ke-36. Diawali sepak pojok, bola dikuasai Cancelo di sisi kiri dan mengarahkannya ke tiang jauh.

Jesus yang dalam posisi bebas menyambut bola dan sukses menaklukkan Alisson untuk mengubah skor menjadi 2-1. Liverpool punya peluang apik pada menit ke-44. 

Diogo Jota dalam posisi bagus di dalam kotak penalti, tetapi Laporte melakukan tekel penting untuk menghalau penyerang Liverpool tersebut. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Manchester City.

Liverpool langsung menyamakan kedudukan beberapa detik setelah babak kedua dimulai. Salah menguasai bola di kanan dan mengirimkan umpan terobosan untuk Mane yang menusuk dari kiri. 

Penyerang Senegal itu dengan tenang mengarahkan bola kanan gawang yang gagal dihentikan Ederson. Skor kembali imbang 2-2.

The Citizens sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-63 setelah Sterling menuntaskan umpan terobosan De Bruyne. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menilai gol itu tidak sah karena berbau offside.

Semenit berselang, City balas mengancam setelah memenangi bola di dekat kotak penalti Liverpool. Jesus menusuk di kanan dan menembak, hanya saja bola cuma berakhir di samping gawang. 

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Manchester City mendapatkan tendangan bebas tidak jauh dari kotak penalti Liverpool dan sepakan Riyad Mahrez masih menyamping tipis dari gawang Alisson. City membuang peluang bagus di masa injury time, hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tanda usainya pertandingan. (tim redaksi)

#manchestercity
#liverpool
#jurgenkloop
#ligainggris
#berakhirimbang
#skorimbang
#sepakbola

Tidak ada komentar