Breaking News

Haris Pertama Lantik DPD Malut dan Halbar, Sekaligus Cek Kesiapan Jelang Kongres Nasional KNPI

Tangkapan layar pelatikan pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku Utara di ballroon Sahid Bella Hotel, Ternate, Maluku Utara, Minggu (24/4/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama berkunjung ke Maluku Utara, sejak Sabtu (23/4/2022). Kedatangannya, selain mengecek kesiapan Kongres Nasional KNPI ke-XVI yang akan berlangsung bulan depan, sekaligus untuk melantik pengurus DPD KNPI di sana.

Pelantikan DPD Provinsi Maluku Utara sukses dilaksanakan di ballroom Sahid Bella Hotel, Ternate, Maluku Utara, Minggu (24/4/2022). Ketua DPD KNPI Maluku Utara Imanulah Muhammad mengatakan, acara pelantikan berlangsung lancar dan dihadiri seluruh stakeholder, OKP/Ormas, organisasi kepemudaan lokal seperti KAPITA, GARDA NUKU, serta ketua-ketua pemuda se-Kota Ternate.

Ia juga menambahkan, mereka yang hadir mengaku antusias menjadi tuan rumah Kongres KNPI, Mei mendatang. "Bagi kami, pelaksanaan DPD KNPI Malut ini merupakan prakondisi menuju kongres nasional Mei mendatang. Karena Ternate merupakan tuan rumah pada pelaksanaan kongres nasional pemuda Indonesia nantinya," ucapnya.

Ketua DPP KNPI Haris Pratama menjelaskan, KNPI adalah miniatur Indonesia. Menurutnya, menjalankan organisasi KNPI bukan seperti menjalankan OKP tapi bagaimana menyolidkan OKP yang berhimpun ini bisa menjadi satu kesatuan.

"Kongres KNPI nanti membuktikan bahwa kita mampu menghimpun pemuda dari Sabang sampai Papua. Walaupun hujan badai kita akan menggelar kongres nasional pemuda Indonesia di Maluku Utara," ucapnya disambut riuh tepuk tangan seluruh undangan dan pengurus yang hadir, kemarin.

Lantik pengurus DPD Kabupaten Halmahera Barat

Sehari sebelum melantik pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku Utara, Haris juga melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Halmahera Barat,  Sabtu (23/4/2022) malam.

Acara pelantikan dan rapat kerja KNPI Halmahera Barat bertajuk "Pemuda Mandiri, Rakyat Sejahtera” itu dilaksanakan di Desa Akelamo, Kecamatan Sahu Timur yang ditandai dengan penyerahan bendera KNPI oleh Ketua DPD KNPI Malut F Imanullah Muhammad.

Ketua KNPI Halbar terpilih, Charles Ricard dalam sambutannya menyampaikan, KNPI Halbar telah melaksanakan Musda pada 2021 lalu. "Bagi saya, pemimpin yang hebat itu pemimpin yang mampu menciptakan momentum bukan menanti datangnya momentum,” katanya.

Charles yang juga sebagai Ketua DPRD Halbar ini menyebutkan, sejarah bangsa ini adalah sejarah anak muda. Di mana negara ini berdiri tegak atas dasar sumpah anak muda (Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, Red).

"Pada 1928 sejarah negeri ini bahkan sampai di Maluku Utara, berpijak dan menjadi Kabupaten Halmahera Barat juga atas corong anak muda,” sebutnya. Sejarah telah membuktikan bahwa pembaharuan selalu dimotori oleh generasi muda, sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa pemuda adalah aset yang sangat berharga. 

Ia juga mengatakan, pemuda adalah tumpuan masa depan negeri ini. Untuk itu, mempersiapkan negeri yang mandiri dan berdaya saing harus dimulai dengan mempersiapkan kemandirian ekonomi dan kapasitas pemuda saat ini. (tim redaksi)

#kongresnasionalpemuda
#kongresknpi
#malukuutaratuanrumah
#malukuutara
#pelantikanpengurus
#dpdknpihalmaherabarat
#dpdknpimalukuutara
#dppknpi
#ketumknpi
#harispertama
#pemudaindonesia

Tidak ada komentar