Breaking News

Harapan Berbagai Pihak saat Resepsi Milad ke-66 SEMMI

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra (kiri) memberikan potongan tumpeng kepada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat resepsi milad ke-66. Foto: Istimewa 

WELFARE.id-Berbagai harapan dan ucapan selamat diungkapkan pada perayaan milad ke-66, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) agar berkontribusi lebih baik lagi untuk masyarakat. 

Ucapkan itu diungkapkan mulai dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Dalam keterangan video yang disiarkan di sela-sela Resepsi Milad ke-66 SEMMI yang dihelat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Minggu (10/4/2022), Kapolri mengaku SEMMI memiliki kontribusi besar dalam pembangunan bangsa dan negara. 

Ia mencontohkan, kegiatan kolaborasi Polri bersama SEMMI mengadakan vaksinasi massal COVID-19. "SEMMI tentu berkontribusi dalam membantu peran pemerintah bagi kehidupan masyarakat, seperti vaksinasi untuk penanggulangan pandemi COVID-19," ujar Sigit. 

Selain itu, menurut Sigit juga, SEMMI juga intensif menghimpun pergerakan mahasiswa muslim, khususnya dalam pembinaan dan pendidikan, sesuai nilai-nilai Islam.

Lebih jauh, mantan Kapolda Banten ini mengajak SEMMI terus bersinergi dalam membangun negeri sesuai dengan tema milad "Kolaborasi SEMMI dalam Membangun Umat, Bangsa, dan Negara."

"Semoga SEMMI terus memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia menuju Indonesia emas 2045," tandas Jenderal Sigit juga.

Sedangkan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang turut mengucapkan selamat milad ke-66 untuk SEMMI berharap agar anggota organisasi itu meneladani Arudji Kartawinata yang merupakan sosok pahlawan bagi SEMMI, termasuk organisasi induknya, Syarikat Islam (SI).

Apalagi Arduji menjadi salah satu insiator terbentuknya SEMMI di dalam Majelis Tahkim XXIX SI pada 1956 silam.

Senada, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi peran SEMMI selama ini dalam membantu pembangunan nasional, utamanya di kalangan mahasiswa dan kaum muda.

Dalam video sambutannya untuk perayaan Milad ke-66 SEMMI, Menpora menilai organisasi ekstrakampus yang menghimpun pergerakan, pembinaan, dan pengaderan mahasiswa muslimin Indonesia itu telah berkontribusi besar dalam pembangunan bangsa Indonesia.

"Sepak terjang dari organisasi SEMMI ini dalam kurun waktu 66 tahun sudah banyak terbukti membantu mewujudkan pembangunan nasional dengan berbagai aktivitas," kata Zainudin juga. 

Menpora mencontohkan dengan peran SEMMI di tengah pandemi COVID-19, dengan turut berupaya mengendalikan pagebluk dengan menggelar vaksinasi massal.

"Terakhir ini, kita melihat bagaimana SEMMI kerja sama dengan pihak-pihak terkait mendorong akselerasi vaksinasi di berbagai tempat juga melakukan bakti sosial serta edukasi kepada mahasiswa," tandasnya.


Untuk diketahui, resepsi Milad SEMMI turut dihadiri Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel; perwakilan Syarikat Islam (SI); delegasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI); utusan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten; perwakilan Kapolri; dan kader SEMMI. (tim redaksi)


#serikatmahasiswamusliminindonesia
#semmi
#miladke66tahun
#kapolri
#jenderallistyosigitprabowo
#menag
#yaqutcholilqoumas
#menpora
#zainudinamali

Tidak ada komentar