Breaking News

Dikalahkan Nonunggulan, Gelar Juara Korea Open 2022 Hilang dari Genggaman Jonatan Christie

Pebulutangkis Tanah Air, Jonatan Christie gagal membawa pulang gelar juara Korea Open 2022 usai dikalahkan atlet dari Tiongkok, Minggu (10/4/2022). Foto: PBSI

WELFARE.id-Pemain timnas bulutangkis tunggal putra Indonesia gagal meraih juara dalam gelaran Korea Open 2022. Pemain tunggal putra andalan Tanah Air, Jonatan Christie gagal membawa pulang gelar juara dari turnamen yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, itu. 

Pada babak final, Jonatan yang menjadi unggulan ketiga dunia dikalahkan oleh pemain bulutangkis nonunggulan asal Tiongkok (China, Red) Weng Hong Yang, pada pertandingan yang digelar Minggu (10/4/2022).

Di babak pertama, Jonatan terlihat prima dan percaya diri dalam melakukan serangan-serangan kepada lawannya. Weng tampak tertekan dan tidak berkembang pola permainannya. Jonatan merebut gim pertama dengan 21-12.

Weng berupaya mencari celah kelemahan-kelemahan Jonatan di lapangan. Dia juga mempercepat pola permainan. Akibatnya, Weng unggul dari 0-4, 3-7 dan 9-11. Jonatan sempat berbalik unggul dengan 18-15 dan 19-16. 

Tapi kemenangan Jonatan yang sudah di depan mata hilang setelah Weng meraih lima angka beruntun dan merebut gim kedua dengan perolehan 19-21.

Pada gim ketiga, Weng semakin percaya diri. Sejak kedudukan 3-3, Weng unggul dari 5-8 dan 7-11. Saat kedudukan 10-16 dengan keunggulan Weng, Jonatan sempat bangkit dengan meraih lima angka beruntun dan menempel perolehan angka dengan 15-16. 

Namun Weng tak membiarkannya. Dia malah merebut lima angka beruntun dan memenangkan pertandingan dengan angka akhir 15-21.

Dengan kekalahannya tersebut, Jonatan gagal meraih hasil positif yang dilakukannya di turnamen Swiss Open 2022 pada pekan lalu. Di turnamen tersebut, Jonatan menjadi juara tunggal putra. (tim redaksi)

#bulutangkis
#koreaopen2022
#pemaintimnasindonesia
#jonatanchristie
#pemaintiongkok
#wenghongyang
#palmastadium
#suncheon

Tidak ada komentar