Breaking News

Didera Cedera, Pemain Veteran Giorgio Chiellini Putuskan Keluar dari Timnas dan Juventus

Bek Timnas Italia Giorgio Chiellini. Foto: Istimewa/ Getty Images

WELFARE.id-Bek veteran tim nasional (Timnas) Italia Giorgio Chiellini yang kini tengah merumput di Juventus mengaku siap tinggalkan klub di akhir musim ini. Kabarnya dia tertarik bermain di Liga Amerika Serikat alias Major League Soccer (MLS).

Melansir Transfermarket, Selasa (26/4/2022), kontrak Chiellini bersama Juventus tersisa hingga musim panas 2023. Namun pemain yang membawa Timnas Italia juara Euro 2020 itu mempertimbangkan untuk angkat kaki lebih cepat.

Cedera yang kerap menghampirinya disinyalir menjadi alasan mengapa Chiellini berpikir untuk meninggalkan level tertinggi. Pemain 37 tahun itu sudah dua kali mengalami cedera berbeda pada musim ini, yakni betis dan otot.

Hal itu membuat Chiellini hanya tampil sebanyak 21 kali musim ini. Mantan pemain Fiorentina itu juga hanya tampil sekali di ajang Liga Champions. 

Dirinya kerap disimpan di bangku cadangan pada kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Biru tersebut. Pun demikian dengan karirnya di Timnas Italia.

Pemain veteran itu juga berencana pensiun membela Timnas Italia, setelah juara Eropa itu memainkan pertandingan persahabatan melawan Argentina di Wembley pada Juni. Kegagalan Italia meloloskan diri ke Piala Dunia Qatar tampaknya mempercepat keputusan bek Juventus berusia 37 tahun itu. 

Dengan demikian, pertandingan melawan Argentina di London di mana Azzurri menjuarai Piala Eropa Juli lalu, menjadi yang terakhir bagi Chiellini. "Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley di mana saya mengalami puncak karir saya dengan menjuarai Euro," kata Chiellini, melansir DAZN, Selasa (26/4/2022), setelah Juventus menang 2-1 melawan Sassuolo dalam laga Serie A.

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri atas kenangan indahnya. Laga nanti itu pasti bakal menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia," sambungnya.

Bersama 116 penampilan untuk tim nasional, Chiellini menempati urutan kelima dalam daftar pemain yang paling sering membela Italia bersama Andrea Pirlo. Mereka hanya kalah dari Daniele De Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, dan Gianluigi Buffon. (tim redaksi)

#giorgiochiellini
#bekjuventus
#juventus
#pemaintimnasitalia
#azzuri
#rencanapensiun
#sepakbola

Tidak ada komentar