Breaking News

Dalam Sepekan, Polda Sumsel Ungkap 35 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Pemusnahan barang bukti narkoba yang dilakukan jajaran Polda Sumsel pada 21 Maret 2022 lalu. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kasus peredaran narkoba di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih tinggi. Buktinya, sepanjang pekan ketiga April 2022 ini, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel dan polres jajarannya berhasil mengungkap sebanyak 35 kasus penyalahgunaan narkoba. 

Dari jumlah kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan 46 tersangka kasus penyalahgunaan barang haram tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto melalui Kabid Humas, Kombespol Supriadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemberantasan narkoba untuk memastikan generasi muda bebas dari jeratan barang memabukan tersebut.

”Dari sebanyak 46 tersangka yang berhasil diamankan anggota kami terdiri dari 2 orang produsen, 43 pengendar dan satu orang pemakai,” ujar Supriadi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/4/2022).

Dari penangkapan 35 kasus narkoba itu barang bukti yang diamankan yakni berupa sabu-sabu sebanyak 177,78 gram dan ekstasi sebanyak 24,5 butir serta 1.030 gram.

”Dari pengungkap kasus sepanjang peka ketiga April 2022 ini kami menyita barang bukti sebanyak 177,78 gram dan ekstasi sebanyak 24,5 butir serta 1.030 gram. Dengan pengungkapan kasus ini sebanyak 5.115 anak bangsa  berhasil diselamatkan dari penyalahgunaan narkoba,” katanya juga.

Supriadi menambahkan, ada sebanyak tiga polres yang nihil ungkap kasus narkoba selama sepekan kemarin. ”Pada pekan ketiga April ini, dari catatan yang kita terima ada tiga polres yang nihil ungkap kasus narkoba. Yakni Polres Pagaralam, Polres Empat Lawang dan Polres Muratara,” papar juga perwira menengah Polri ini lagi.

Supriadi pun menekankan kembali instruksi Kapolda Sumsel agar Unit Opsnal agar meningkatkan ungkap kasus narkoba di wilayahnya masing-masing baik dari segi kualitas maupun kuantitas untuk mencegah bertambahnya generasi muda yang rusak karena pemakaian narkoba. (tim redaksi)


#pemberantasannarkoba
#selamatkangenerasimuda
#poldasumateraselatan
#poldasumsel
#ditresnarkoba
#kabidhumaspoldasumsel
#kombespolsupriadi

Tidak ada komentar