Breaking News

Calya Tabrak Truk, Lima Penumpang Tewas di Tuban

Kondisi mobil Toyota Calya yang mengalami kecelakaan di tol Tuban. Foto : dok unit laka satlantas Polres Tuban

WELFARE.id-Sebuah mobil Toyota Calya hancur setelah menabrak truk tronton yang sedang parkir di pinggir jalan raya Tuban-Semarang, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (18/4/2022) dini hari. 

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang penumpang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka. 

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Kepolisian Resor Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan itu terjadi di KM 17 Jalan Raya Tuban-Semarang, sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (18/4/2022). 

''Saat itu, mobil Toyota Calya bernomor polisi W 1714 QF yang dikemudikan Muhammad Imron, 46, warga Desa Kendal, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melaju dari arah Rembang menuju ke Kota Tuban,'' jelasnya. 

Mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton dengan nomor polisi L 9507 UM yang parkir di pinggir jalan raya. ''Sopirnya diduga kurang konsentrasi atau ngantuk, sehingga menabrak truk yang sedang parkir,'' tandasnya. 

Eko menyebutkan, kecelakaan tersebut membuat mobil Toyota Calya yang memuat sembilan orang penumpang mengalami rusak parah, bodi mobil ringsek terjepit di bawah kolong truk tronton. 

Sebanyak lima penumpang mobil Toyota Calya meninggal, tiga orang meninggal di lokasi, dua orang meninggal di rumah sakit, dan empat orang menderita luka-luka. ''Untuk penumpang yang luka-luka sudah kami evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban,'' katanya. 

Adapun kelima korban yang meninggal adalah Yossy Rahmawati, 42, Alfan, 9, Wahyu Wicaksono, 35, mereka berasal dari Dusun Njelabak, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, 

Kemudian, Erna, 30, dan M Saka Diandra Putra, 3, warga Desa Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Sementara, korban yang selamat adalah Muhammad Imron (sopir), Farel Dwi Maulana, 9, asal Desa Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Landy Khurrijat, 9, dan Koko Adi,42, yang merupakan Dusun Njelabak, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. (tim redaksi) 

#kecelakaanmaut
#toltuban
#toyotacalya
#tabraktruk
#korbantewas

Tidak ada komentar