Breaking News

BTS Borong Tujuh Nominasi Billboard Music Award 2022

Grup idola asal Korea Selatan, BTS saat hadir di perhelatan Grammy Award di Amerika Serikat pada Minggu (3/4/2022) waktu setempat. Foto: Twitter/@bts_bighit

WELFARE.id-Salah satu grup boyband asal Korea yang kini mendunia, Bangtan Sonyeondan atau BTS berhasil masuk tujuh nominasi Billboard Music Awards (BBMA) 2022. Pengumuman nominasi untuk grup vokal K-Pop itu dilakukan pada Jumat (8/4/2022). 

Sebelumnya pada 2021 lalu, BTS mencetak rekor sendiri untuk masuk nominasi terbanyak yang pernah mereka terima untuk acara Billboard Music Awards, yakni dengan empat nominasi. 

Grup boyband asal Korea ini lantas memenangkan keempat penghargaan tersebut. Dilansir dari Soompi, Sabtu (9/4/2022) tahun ini, RM dan kawan-kawan telah menetapkan rekor terbaik baru dengan meraih tujuh nominasi. 

Ini juga merupakan nominasi terbanyak dari grup atau duo mana pun dalam salah satu ajang penghargaan bidang musik terbaik di dunia tersebut. 

Untuk tahun keempat berturut-turut, idol K-Pop yang beranggotakan, Jungkook, V, Jimin, J-Hope, RM, Suga dan Jin itu dinominasikan untuk kategori Top Duo/Group, yang mereka menangkan pada 2019 dan 2021.

BTS kali ini juga akan bersaing untuk kategori Top Song Sales Artist and Top Selling Song untuk lagu bahasa Inggris mereka, Butter dan Permission to Dance. Ini merupakan dua penghargaan lain yang diraih grup tersebut pada 2021. 

Mereka juga masuk nominasi dalam kategori baru yaitu Top Billboard Global Artist dan Top Billboard Global Song berkat lagu Butter. Nominasi ketujuh mereka adalah untuk kategori Top Rock Song berkat lagu My Universe, kolaborasi BTS dengan Coldplay.

Sementara itu, gelaran BBMA 2022 dijadwalkan akan disiarkan secara langsung dari Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (15/5/2022) pukul 20.00 waktu setempat. (tim redaksi)



#bangtansonyeondan
#bts
#grupk-pop
#nominasipenyanyi
#billboardmusicaward
#bbma2022
#lasvegas
#amerikaserikat

Tidak ada komentar