Breaking News

Blackburn Rovers Fasilitasi Umat Muslim Salat Idul Fitri

Stadion Blackburn Rovers. Foto : net

WELFARE.id-Klub divisi Championship Inggris, Blackburn Rovers mengumumkan akan menggelar salat Idul Fitri ini di lapangan Stadion Ewood Park. Blackburn Rovers akan menjadi tim sepakbola pertama di Inggris yang menggelar salat Idul Fitri di lapangan stadion Blackburn mengungkapkan hal tersebut melalui situs resmi mereka. 

Blackburn juga menyediakan bus serta makanan dan minuman untuk umat muslim yang ingin menjalankan Salat Idul Fitri di Ewood Park. ''Untuk merayakan akhir Ramadan, salat Idul Fitri di Ewood Park akan diselenggarakan mulai pukul 9 pagi sampai 10 pagi,'' tulis pernyataan Blackburn Rovers, dikutip Rabu, (26/4/2022). 

Salat Idul Fitri di Ewood Park ini akan dibuka untuk seluruh keluarga, dengan ketentuan bagi pria dan wanita salat di lapangan. 

Blackburn Rovers meminta umat muslim yang akan melaksanakan salat di Stadion Ewood Park untuk membawa sajadah masing-masing. 

Selain menggelar salat Idul Fitri di stadion, Blackburn Rovers juga menyediakan beberapa fasilitas lain seperti bus gratis bagi komunitas muslim dari Corporation Park dan Queen’s Park menuju Ewood Park. 

Selain itu, minuman juga akan disediakan usai salat berjamaah. Diprediksi sekitar seribu umat muslim akan hadir di Stadion Ewood Park untuk mengikuti salat Idul Fitri yang diselenggarakan klub. 

Bagi Blackburn Rovers, pelaksanaan salat Idul Fitri di lapangan bukanlah yang pertama kali. Pada tahun-tahun sebelumnya, Rovers menggelar salat Idul Fitri di Coporaton Park. 

Selain konsisten mendukung perayaan Idul Fitri, pada Ramadan kali ini mereka juga rutin mengadakan kegiatan buka bersama dan salat magrib berjamaah di sekitar kompleks stadion. Blackburn Rovers juga membagikan sekitar 200 parsel Ramadan yang disebar untuk komunitas lokal. (tim redaksi) 

#blackburnrovers
#sepakbolainggris
#salatidulfitri
#ewoodpark
#inggris

Tidak ada komentar