Breaking News

Bertabur Bintang, Film "Broker" Rencana Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2022

Film "Broker" karya sutradara Jepang Hirokazu Kore Eda akan tayang perdana di Festival Film Cannes 2022. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Satu lagi film Korea Selatan (Korsel) yang patut ditonton tahun ini. Disutradarai sutradara Jepang Hirokazu Kore Eda, film "Broker" dibintangi aktor dan aktris papan atas Korsel.

Melansir The Film Stage, Selasa (12/4/2022), aktor dan aktris yang terlibat dalam film tersebut, yaitu, Song Kang Ho ("Parasite"), Bae Doona ("Cloud Atlas", "The Host"), Kang Dong Won ("Train to Busan Presents: Peninsula"), dan IU alias Lee Ji Eun. 

Film tersebit dijadwalkan tayang perdana dalam perhelatan Festival Film Cannes 2022, yang akan mengumumkan seleksi resmi pada minggu ini.

Ini bukan kali pertama Kore Eda menyutradarai film bukan dalam bahasa Jepang. Sang sutradara juga pernah mengarahkan film Prancis bertajuk "Truth".

Pun demikian dengan "Broker" yang seluruh alur ceritanya menggunakan bahasa para aktor dan aktrisnya, yaitu bahasa Korea. Studio baru-baru ini sudah merilis poster perdana mereka yang mengungkapkan tanggal rilis Juni 2022 di Jepang.

Film ini juga turut menggandeng sinematografer Hong Kyung Pyo ("Parasite", "Burning"). Cerita dalam film ini akan berpusat pada sebuah "kotak bayi", di mana orang tua yang tidak dapat menghidupi bayi mereka secara anonim menyerahkannya kepada orang lain.

Sementara itu, Kore Eda mengungkapkan, bahwa rencana untuk produksi "Broker" dimulai sekitar lima tahun yang lalu. "Seperti biasa, semuanya dimulai dengan para aktor. 

Saya pertama kali bertemu Song Kang Ho di Festival Film Internasional Busan dan Kang Dong Won ketika dia berada di Tokyo untuk bekerja. Saya terus berhubungan dengan dua aktor tersebut di Tokyo, Seoul, Busan, dan Cannes," akunya.

Pada awalnya, mereka hanya saling bertukar sapa. Tetapi saat mereka terus berbagi percakapan, lanjutnya, ujung-ujungnya bermuara pada rencana proyek film bersama.

Ia menambahkan, dirinya pernah bekerja dengan Bae Doona pada 2009. "Dan mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan lebih dari 10 tahun kemudian. Dan sekarang saya akan mengerjakan film dengan anggota kru dan aktor Korea yang sangat saya hormati," kata sutradara "Still Walking" (2008) tersebut.

Kore Eda mengaku sangat bersemangat untuk berbagi kegembiraan ini dengan para penonton nantinya. "Saya berharap dapat membuat film yang mendebarkan, menghangatkan hati, dan emosional," harapnya. (tim redaksi)

#filmbroker
#filmkoreaselatan
#sutradarajepang
#hirokazukoreeda
#aktorkorsel
#aktriskorsel
#kangdongwon
#baedoona
#songkangho
#iu

Tidak ada komentar