Breaking News

Bercerita tentang Perjuangan dan Rasa Syukur, Single Terbaru Judika Berduet dengan Nurlela

Penyanyi solo Judika berduet dengan Nurlela saat membawakan lagu ”Tak pernah Tinggalkanku” saat launching di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (21/4/2022). Foto: Istimewa 

WELFARE.id-Ramadan tahun ini dirasakan sangat spesial bagi Nurlela. Siapa sangka, wanita penyandang disabilitas tunanetra dari Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD) itu bisa berduet dengan penyanyi solo top tanah Air yang juga idolanya, Judika. 

Duet dengan Nurlela membuat penyanyi bernama lengkap Judika Nalom Abadi Sihotang itu akhirnya mengeluarkan single terbaru tahun ini berjudul "Tak Pernah Tinggalkanku" yang dirilis bertepatan dengan Ramadan 1443 Hijriah dan sekaligus Hari Kartini pada 21 April 2022. 

Menariknya, duet Judika dengan Nurlela ini muncul atas ide Menteri BUMN Erick Thohir. Bakat bernyanyi Nurlela ditemukan oleh Erick Thohir yang kala itu sedang mengunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas, Cimahi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Suara merdu Nurlela dan pengakuannya sebagai fans Judika menggugah hati Erick Thohir yang akhirnya mempertemukan Nurlela dengan Judika agar bisa menelurkan sebuah lagu. Pada pertemuan Judika dan Nurlela di kantor Kementerian BUMN, Judika merasa hatinya tergerak dan spontan mengatakan ”yuk kita bikin single duet” pada Nurlela.

Menurut suami Duma Riris Silalahi ini, ada yang spesial dengan suara Nurlela. Sedangkan Nurlela mengatakan bahwa pada mulanya ia kurang menyukai lagu pop, namun semenjak mendengar lagu Judika ’Jikalau kau cinta’ yang merupakan lagu pop pertama yang ia dengar, ia tersentuh dan pikirannya mulai terbuka untuk memperdalam musik pop.

Di sisi lain, Nurlela mengaku sangat senang dan bangga bisa diajak kolaborasi bersama Judika, yang merupakan penyanyi favoritnya tersebut. 

"Saya kenal lagu Bang Judika lewat sebuah sinetron setahun lalu judulnya Cinta Buta yang dibintangi Nikita Willy. Awalnya, saya enggak suka lagu pop. Tapi pas saya dengar suara Bang Judika kok hati saya damai. Jadi setiap dengar lagu ya, saya jadi sangat tertarik," ujar Nurlela terharu.

Setelah pencarian lagu yang tepat untuk dinyanyikan oleh keduanya, lagu ”Tak Pernah Tinggalkanku” karya Trisuaka dan di-arransemen oleh Tohpati menggunakan teknologi Dolby Atmos, teknologi suara yang baru pertama kali digunakan Judika pada lagunya.

Maka secara resmi pada Ramadan 2022 ini, lagu itu akhirnya di-release. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam, yakni menggambarkan sebuah perjuangan dan rasa syukur anak manusia. Dan kita harus percaya bahwa orang baik akan dipertemukan dengan orang-orang baik. 

Untuk diketahui, pertemuan antara Judika dan Nurlela sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu. Kala itu, Menteri BUMN RI Erick Thohir mengundang Nurlela ke kantornya untuk memberikan kejutan mempertemukannya dengan Judika.

Erick mengaku menemukan suara emas Nurlela sewaktu menghadiri sebuah acara PLN di panti asuhan difabel. ”Nah kebetulan waktu itu ada yang jago nyanyi.  Ternyata orang yang jago itu sedang ke belakang, maka Nurlela yang diminta menyanyi,” ujarnya. 

”Lalu saya dengar Nurlela suaranya bagus jadinya terus saya tanya siapa penyanyi kesukaan? Judika, waktu itu langsung kontak tim Judika apakah tertarik? Judika dan Tulus mau akhirnya ketemu di kantor saya dari pertemuan itu Judika memakai hatinya bilang yuk kita bikin single,” cerita Erick juga. 

Erick juga mengaku sempat terkejut dengan keputusan Judika yang mau berduet dengan Nurlela tersebut. Nurlela juga sampai menangis mendengar kesediaan Judika berduet dengan dirinya. 

”Tapi ini bagus artinya kita diberikan kesempatan membuat seorang lebih baik apalagi di hari Kartini ini, difabel kapan lagi merajut mimpi mereka. Judika sendiri mau ya semua jalan Allah SWT, atau rahasia Tuhan yang kita sesama manusia fungsinya seperti itu untuk saling men-support satu dan lainnya dikala ada kekurangan di sana sini,” ungkap Erick juga.

Erick juga mengaku dirinya dan masyarakat ingin  difabel merasa dirinya kurang justru mereka punya kelebihan luar biasa. ”Kita sebagai manusia juga berhak melihat bahwa itu sebuah kekuatan bukan kekurangan nah itu yang harus kita jaga sama sama,” cetusnya juga. 

Judika yang merupakan penyanyi runner-up Indonesian Idol Musim Kedua itu berharap, kolaborasinya dengan Nurlela lewat lagu ”Tak pernah Tinggalkanku” dapat menjadi inspirasi untuk membantu orang sekitar yang berkekurangan. 

”Lagu ini tak hanya bicara soal kebaikan dan hanya mencari untung semata, tapi juga perbuatan baik, empati untuk sesama. Ini yang mau aku tularkan, supaya kita berempati, melihat saudara kita yang berkekurangan,” tutur Judika.

Harapan yang sama juga disampaikan Menteri BUMN RI, Erick Thohir yang juga menjadi bintang video klip lagu tersebut. ”Yang bahagia bukan kita saja, tapi semua difabel. Jangan pernah kita merasa kurang. Mudah-mudahan, lagu ini simbol, artinya mimpi bertemu. Semoga Nurlela menjadi inspirasi para difabel di seluruh Indonesia," tutur Erick Thohir 

Saat ini, single lagu ”Tak Pernah Tinggalkanku” ini telah dirilis serentak di seluruh platform streaming musik pada Kamis (21/4/2022) bertepatan saat Ramadan 1443 Hijriah dan hari Kartini. Video musik single terbaru Judika itu bisa ditonton lewat kanal YouTube Judika Entertainment. (tim redaksi)


#judika
#singlebaru
#duetdenganpenyandangdisabilitas
#penyandangdisabilitas
#nurlela
#holywings
#menteribumn
#erickthohir

Tidak ada komentar