Breaking News

Belajar Sejarah Islam di Galeri Islam Masjid Raya Al Azhom

Galeri Islam di Masjid Raya Al Azhom Tangerang. Foto : net

WELFARE.id-Bulan suci Ramadan menjadi saat yang tepat untuk menambah pengetahuan keislaman kita. Nah, akhir pekan ini, nggak ada salahnya kita manfaatkan hari libur berkunjung ke tempat wisata religi. Salah satunya, ke Masjid Raya Al Azhom. 

Tak hanya sekadar tempat ibadah, masjid yang berada di kawasan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini kerap dikunjungi warga. Terlebih saat bulan puasa seperti saat ini. Hal ini karena di dalam rumah ibadah tersebut terdapat Galeri Islam. 

Keberadaan Galeri ini terletak di lantai dua Masjid Raya Al Azhom. Banyak terdapat nilai-nilai sejarah di dalam Galeri Islam tersebut. Segudang sejarah Islam dapat diketahui di Galeri ini. 

Di tiap dinding dipasang Asmaul Husna. Ada pula ulasan - ulasan sejarah dalam bentuk gambar dan bingkai tertempel di Galeri Islam Masjid Al Azhom. 

Galeri Islam Al - Azhom menyajikan mengenai sejarah panjang masuknya islam ke Tangerang dari setiap generasi. Kemudian, ada juga mengenai sumber pengetahuan islam lainnya seperti buku-buku islami dan keterangan lainnya terkait sejarah Islam. ''Seru sih, ke masjid serasa ke museum. Jadi nambah pengetahuan soal Islam,'' kata Rizky, salah satu pengunjung. 

Tak hanya itu, di masjid ini ada pula Al - Quran Braile bagi penyandang disabilitas sehingga bisa melaksanakan tadarusan. 

Sementara itu, Masjid Al - Azhom juga menjadi salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi. Karena kemegahannya dengan lima kubah tanpa tiang. Jika memasuki area dalam masjid, jamaah akan terpesona dengan tulisan kaligrafi yang berada di sisi empat kubah. Ayat-ayat tersebut disusun secara tiga baris sementara baris keempat di masing-masing kubah diisi dengan Asmaul Husna. (tim redaksi) 

#wisatareligi
#galeriislam
#masjidrayaalazhom
#tangerang
#ramadan

Tidak ada komentar