Breaking News

Balik ke Indonesia, Chery Langsung Tancap Gas

Chery kembali jajal pasar otomotif Indonesia.  Foto : ist

WELFARE.id-Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Chery, produsen otomotif asal Tiongkok, menyatakan kembali berbisnis di pasar dalam negeri. 

Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Motor Indonesia, Zheng Shou menyatakan bahwa kali ini pihak Chery sangat berbeda dari sebelumnya. Sebab, kehadirannya di Tanah Air merupakan langkah langsung dari pihak prinsipal alias Chery International. ''Pertama, kali ini kita masuk ke Indonesia hadir sendiri dari Chery global. Jadi mereka membuka cabang langsung di Indonesia sehingga jauh lebih baik dari sebelumnya,'' ujarnya, Jumat (8/4/2022). 

Di samping itu, pabrikan juga sudah memiliki rencana jangka menengah di Indonesia dengan mendirikan pabrik perakitan sendiri dan pusat Research and Development (RnD). Dengannya, Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor hub di pasar Asia Tengara (ASEAN). ''Kendaraan yang kita launching semua juga nanti sudah CKD (Completely Knocked Down) atau dirakit secara lokal. Jadi, sparepart-nya sudah kita setup satu warehouse di Jakarta, semua diler juga wajib 3S,'' tukasnya. 

Namun aktivitas penjualan resmi dari pabrikan baru akan dilakukan awal semester kedua mendatang alias sekitar Juni-Juli tahun ini, bersamaan dengan peluncuran produk barunya. Namun, disebutkan sudah ada 20 diler yang beroperasi. Kemudian sampai akhir tahun, ditargetkan bisa mencapai pembangunan 70 diler di seluruh wilayah Indonesia. 

Ia menjelaskan, jumlah tersebut akan menyasar kota-kota besar di Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, hingga Bali. 

Seluruh diler Chery disebut bakal memiliki layanan 3S yang meliputi Sales, Service, dan Spare part. ''Purnajual itu yang paling penting menurut kami, produk kami yang launching di Indonesia juga sudah diproduksi lokal jadi konsumen tidak perlu khawatir,'' tuturnya. 

Sebagai informasi, CMI resmi mengumumkan kembalinya mereka di Tanah Air dalam gelaran IIMS 2022. Mengisi tempat di Hall A9 JIExpo Kemayoran, Jakarta, tersebut hadir dengan tagline 'New Chery, New Products, New Experience'. 

Untuk menandai comeback mereka di Tanah Air, Chery memamerkan beberapa produk SUV series mereka, seperti Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, Skytour dan Omoda 5. 

Karena antusiasme yang cukup besar, akhirnya Chery membuka pemesanan untuk keempat produk tersebut. Menariknya lagi, biaya yang dibutuhkan sebagai tanda jadi pemesanan hanya Rp5 juta, yang dapat dilakukan di booth tersebut dengan mengisi formulir. 

Namun perlu dicatat, saat ini keran pemesanan hanya dibuka Chery untuk 100 konsumen pertama di IIMS 2022 dan berlaku hingga Minggu (10/4/2022) mendatang. 

Begitu juga dengan harga yang masih dirahasiakan, alias belum resmi diumumkan ke publik. 

Adapun manfaat yang bisa didapatkan oleh 100 konsumen pertama adalah sertifikat eksklusif sebagai apresiasi antusiasme dan tanda pre-booking, miniatur Tiggo 7 Pro, dan E-money senilai Rp5 juta yang akan diberikan saat penyerahan unit kepada konsumen. Brand asal Negeri Tirai Bambu ini juga memamerkan kendaraan listrik mungil mereka yakni Chery EQ1. (tim redaksi) 

#chery
#mobilchina
#iims
#cherytiggo
#otomotif

Tidak ada komentar