Breaking News

Bak Adegan Film, Viral Aksi Polisi Tangkap Mobil Pencuri di Gerbang Tol

Video viral penangkapan pelaku curas di tol Pasir Koja. Foto : tangkapan layar

WELFARE.id-Baru-baru ini viral sebuah video di media sosial yang menampakkan sebuah mobil Honda Jazz dikepung sejumlah orang bersenjata api karena nekat melawan saat diberhentikan. 

Pria bersenjata api tersebut merupakan polisi berpakaian preman. Petugas bahkan beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara. Dijelaskan, kejadian tersebut berlangsung di Pintu Tol Pasir Koja, Bandung pada Senin (25/04/2022) sekira pukul 17.35 WIB menjelang waktu berbuka puasa. 

Beberapa orang yang mengelilingi Honda Jazz berwarna silver tersebut disinyalir merupakan petugas dari Tim Reskrim Polda Jawa Barat. Polisi menghadang Honda Jazz tersebut lantaran diduga milik pelaku kejahatan perampokan. 

Dalam video terlihat terdapat polisi yang menghadang dari depan dan samping mobil. Polisi yang di depan sempat menodongkan pistolnya agar sopir berhenti. 

Permintaan polisi agar sopir keluar mobil pun tak digubris. Nekat, sopir Honda Jazz malah gas terus hingga menabrak petugas yang sudah bersandar di kap. 

Polisi berpakaian preman lainnya yang berada di samping Jazz pun melontarkan tembakan peringatan. Namun hal tersebut tak menghentikan upaya pelaku untuk melarikan diri. 

Mobil juga sempat ditendangi polisi hingga penyok di pintu belakang bagian kanan. Polisi pun sempat meminjam obeng pengendara lain untuk memecahkan kaca Honda Jazz tersebut, tapi tidak juga berhasil. Bahkan, mobil yang sudah rusak, bahkan bagian kaca depannya terlihat berlubang itu terus berusaha kabur. Mobil itu pun sempat menabrak beberapa mobil lain yang tengah mengantre keluar GT Pasirkoja. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa tersebut. Ia menerangkan, peristiwa tersebut terjadi Senin (25/4/2022) siang. ''Memang benar kejadian tersebut,'' ujarnya, Selasa (26/4/2022). 

Menurut Ibrahim, peristiwa tersebut merupakan upaya penangkapan terhadap pelaku tindak pencurian dengan pemberatan atau curat. Informasi dihimpun, ada dua orang pelaku yang merupakan pelaku pencurian modus pecah kaca di area tol Pasir Koja. ''(Penangkapan) merupakan kegiatan kepolisian untuk mengamankan pelaku curat,'' tandasnya. 

Meski begitu, Ibrahim menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pelaku pun berhasil diamankan. "Tidak ada korban pada kejadian tersebut. Pelaku berhasil diamankan,'' pungkasnya. (tim redaksi) 

#penangkapan
#pelakuperampokan
#curas
#videoviral
#pasirkoja
#bandung

Tidak ada komentar