Breaking News

Arus Lalin dari Patung Kuda Menuju Istana Ditutup, Antisipasi Demo BEM SI Hari Ini

Suasana di patung kuda, Monas. Foto: Twitter/ NTMC Polri

WELFARE.id-Polda Metro Jaya menutup sementara arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat mulai pukul 09.00 WIB. 

"Kami akan tahan di sini (Patung Kuda) karena memang ada aturan tidak boleh berunjuk rasa 500 meter dari objek vital," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Walaupun, demonstrasi mahasiswa hari ini rencananya dipusatkan di gedung DPR RI. Namun, untuk berjaga-jaga, kawasan menuju Istana Negara, polisi akan menutup Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda sampai Jalan Majapahit-Harmoni.

Kemudian penutupan juga dilakukan dari arah Gambir menuju Istana Negara. Selanjutnya, Jalan Veteran I, II dan Veteran III juga ditutup, Jalan Museum.

"Untuk lalu lintas nanti kami alihkan baik ke arah Jalan Budi Kemuliaan maupun ke Jalan Medan Merdeka Selatan," terangnya. Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel pengamanan dan dari Direktorat Lalu Lintas mencapai sekitar 300 orang. (tim redaksi)

#demomahasiswa
#aksimahasiswa
#demoserentak11april
#poldametrojaya
#aruslalulintas
#tuntutanmahasiswa

Tidak ada komentar