Breaking News

Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final Korea Open 2022

Ganda putra Ahsan/hendra. Foto : instagram @hendrasansan

WELFARE.id-Ganda putera unggulan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2022.  

Mereka berhasil mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila (India). Duel kedua pasangan pada babak 16 besar Korea Open 2022 berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022) siang WIB.  

Ahsan/Hendra menang dengan skor 8-5 pada gim pertama atas M.R Arjun/Dhruv Kapila. Pertandingan tidak diselesaikan hingga tuntas, karena salah satu pemain India terlihat mengalami masalah di kakinya. Ia dua kali melakukan perawatan di pinggir lapangan 

Pertama saat papan skor menunjukkan angka 6-5 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. M.R. Arjun/Dhruv Kapila kemudian melanjutkan pertandingan dan tertinggal 5-8 dari Ahsan/Hendra.  

Tak lama, mereka kembali ke pinggir lapangan untuk melakukan perawat medis sebelum akhirnya memutuskan retired atau mengundurkan diri. Alhasil, Ahsan/Hendra pun melaju ke perempat final dan akan menunggu pemenang antara Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Kim Tae Kwan/Lee Sang Min  

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga sukses maju ke babak perempat final Korea Open 2022. Mereka berdua harus melalui pertarungan sengit sebelum mendapatkan tiket babak perempat final Korea Open 2022 itu. 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melakukan duel selama 64 menit melawan Ki Dong-ju/Kim Hye-rin (Korea Selatan) dengan skor 21-14, 19-21, 26-24. Sebelumnya, ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sudah lebih dulu menembus perempat final. 

Pada sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, tampil dengan peforma apiik pada babak 16 besar Korea Open 2022. Shesar bertemu lawan kuat yang merupakan unggulan keenam, Lakhsya Sen (India). Bermain luar biasa, Shesar menang dua gim langsung dengan dua gim langsung 22-20, 21-9. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#koreaopen
#hendraahsan
#rinovpitha

Tidak ada komentar