Breaking News

Ada Demo, Besok Pengalihan Arus di Sekitar Istana Diberlakukan, Simak Rutenya !

Ilustrasi demo. Foto : instagram @tmcpoldametro 

WELFARE.id-BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa pada Senin (11/4/2022).  Terkait hal tersebut, pihak Kepolisian telah menyiapkan pengalihan arus di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Personel lalu lintas akan dikerahkan sekitar 300 orang. Tidak hanya itu, Sambodo juga menegaskan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Pihaknya juga akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan mulai pukul 08.30 WIB dengan barrier. ''Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB karena akan dipasang security barrier atau pagar kawat dan juga water barrier di kedua arah. 

Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga Harmoni arah ke Istana akan kita tutup,'' ujarnya melalui keterangannya, Minggu (10/4/2022). 

Sambodo mengimbau kepada pengendara untuk tidak melintas di kawasan Monas dan Istana Negara untuk menghindari adanya aksi unjuk rasa. 

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas: 

1. Arus lalu lintas (lalin) dari Jalan Vereran Raya yang akan menuju Jalan Vereran III diluruskan ke Harmoni. 

2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan Jalan Perwira. 

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur. 

4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih. 

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis. 

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit. 

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Suryo Pranoto yang akan menuju Jalan IR. Juanda dibelokan ke kiri Jalan Gajah Mada 

8.Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II. 

9.Arus lalin dari Jalan Katedral yang akan menunu ke Jalan Majapahit dibelokan ke kiri Jalan Tanah Abang II 

10.Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran I diluruskan ke arah TL. Harmoni 

11.Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran II diluruskan ke arah TL Harmoni. (tim redaksi) 

#demomahasiswa
#bemsi
#demoistana
#pengalihanrute

Tidak ada komentar