Breaking News

21 Hari Dirawat, Lansia 80 Tahun Sembuh dari COVID-19

Bunti Boru Siregar. Foto : ist

WELFARE.id-Awal kehadirannya, COVID-19 menjadi momok bagi semua orang. Terutama lansia. Hal ini mengingat sistem kekebalan tubuh mereka tidak lagi sebaik saat muda. 

Namun jangan putus harapan. Buktinya sudah banyak kok lansia, termasuk dengan komorbid bisa sembuh dari COVID-19. Misalnya saja, Bunti Boru Siregar. Lansia berusia 80 tahun ini diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah Perdagangan, Kabupaten Simalungun. 

Ia dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah mendapat perawatan medis selama 21 hari. Tiga kali dilakukan tes swab, dan hasil akhirnya negatif. 

Perempuan asal kabupaten Deli Serdang ini pulang dari rumah sakit didampingi pihak keluarga. Selain Bunti, Reza seorang pemuda berusia 20 tahun juga diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh dan hasil akhir swabnya negatif. 

Menurut pasien, selama menjalani perawatan para tim kesehatan melayani dengan baik tanpa kenal lelah. 'Selalu diperhatikan, sprei itu diganti, selimut diganti, sabun pun dikasih, semua handuk pun dikasih. Semua kebutuhanku dipenuhi,'' ujar Bunti Boru Siregar, pasien sembuh. 

Pihak pemerintah menyebut, bertambahnya pasien sembuh dari COVID-19 karena kerja keras para tenaga kesehatan. (tim redaksi) 

#covid19
#lansia
#komorbid
#nenek
#deliserdang

Tidak ada komentar