Breaking News

21 April, 6 Ribu Mahasiswa dan Buruh Akan Berunjuk Rasa Damai

Ilustrasi. Foto : instagram @tmcpoldametro

WELFARE.id-Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan sejumlah elemen masyarakat lain seperti buruh dan komunitas berencana akan melakukan aksi unjuk rasa kembali. 

Unjuk rasa damai itu akan dilaksanakan pada Kamis (21/4/2022) dab akan dipusatkan di depan gedung DPR/MPR RI. Pesertanya diperkirakan mencapai 6 ribu orang yang berasal dari 43 perguruan tinggi di Indonesia serta elemen lainnya. 

''Saya bersama rekan-rekan mahasiswa dan dari beberapa aliansi dan elemen menggelar Kongres Rakyat dan persiapan aksi Kamis mendatang,'' jelas Sekjen konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Pusat, Unang Sunarno, Selasa (19/4/2022). 

Ia menegaskan bahwa demonstrasi Kamis mendatang adalah aksi damai. ''Dan yang harus dicatat adalah aksi yang akan kami gelar ini adalah aksi damai. Kami akan meminimalisir terjadinya bentrokan saat aksi digelar dan berharap aksi ini tidak disusupi oleh elemen-elemen massa yang memang berupaya memprovokasi,'' tandasnya. 

Oleh sebab itu pada kongres yang digelar di LBH Jakarta Senin malam, kata Unang Sunarno, dibahas pula teknik pengamanan saat aksi digelar guna mencegah atau meminimalkan kemungkinan bentrok seperti aksi mahasiswa 11 April 2022 lalu. 

Menurut Unang Sunarno, KASBI juga akan melaksanakan aksi serentak pada 21 Apri 2022 mendatang di berbagai daerah. ''Khusus untuk di Jakarta kami dari KASBI akan turun sekitar seribu orang sedangkan AMI rencananya akan diikuti oleh 5 ribu mahasiwa dari 43 perguruan tinggi di Indonesia,'' pungkasnya. (tim redaksi) 

#demonstrasi
#unjukrasa
#demomahasiswa
#gedungdpr
#kasbi

Tidak ada komentar