Breaking News

13 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 6 Orang Alami Luka Parah

Kecelakaan beruntung yang terjadi di Tol Jakarta-Merak Km 36A di Kabupaten Tangerang, Selasa malam (12/4/2022). Foto: Polda Banten

WELFARE.id-Tabrakan karambol atau tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol Jakarta-Merak tepatnya di Km 36A di wilayah Kabupaten Tangerang, Selasa malam (12/4/2022). Terdapat 13 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan 
enam truk dari 13 kendaraan itu menyebabkan enam orang mengalami luka-luka cukup serius. 

"Waktu kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sekitar pukul 23.30 WIB. TKP di jalan tol Tangerang-Merak KM 36A arah Merak tepatnya di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang," terang Shinto kepada wartawan, Rabu siang (13/4/2022).

Ia juga menuturkan terdapat enam korban yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Tiga di antaranya dikategorikan mengalami luka serius atau berat karena mengalami patah kaki.

Shinto juga menjelaskan, korban pertama bernama Samhudi yang mengalami luka lecet dan memar pada bagian wajah serta patah kaki kanan dan kiri.

Kemudian, pengendara lain yang terluka bernama Jued, 51, dan Muslim, 32, mengalami luka memar dan lecet di kaki kiri. Korban lainnya dalam kecelaakan itu adalah Fahruroji, 6, mengalami patah tulang di kaki kiri dan wajahnya lecet-lecet.

Sementara, korban bernama Bani Adam mengalami luka sobek di telapak kaki kanan dan tangan kiri lecet. Sedangkan korban lainnya yang bernama Redi Irawan mengalami luka patah di kedua kaki.

"Tabrakan terjadi beruntun diawali oleh truk trailer yang alami kendala pada rem dan berhenti mendadak di lajur tiga yang langsung ditabrak oleh kendaraan lain," jelas juga mantan Kasat Reskrim Polresta Tangerang ini. 

Dari hasil pendalaman sementara, ujar Shinto lagi, truk yang berhenti itu diduga ditabrak oleh truk lain 10 menit berselang. Akibatnya, kecelakaan terus merembet pada kendaraan lain di belakang yang tak menjaga jarak aman.

”Terus beruntun ditabrak oleh kendaraan lainnya yang ada di belakangnya hingga melibatkan 13 kendaraan," jelasnya juga sambil mengatakan kalau kasus kecelakaan itu ditangani oleh Satlantas Polresta Tangerang. (tim redaksi)


#kecelakaanlalulintas
#lakalantas
#toljakarta-merak
#kabupatentangerang
#poldabanten
#kabidhumas
#kombespolshintosilitonga
#tabrakanberuntun

Tidak ada komentar