Breaking News

10 Jasad Penumpang Kapal Wisata Kazu 1 yang Tenggelam di Pantai Hokkaido Ditemukan

Kapal nelayan dan kapal Penjaga Pantai Jepang mencari korban kapal wisata Kazu 1 yang tenggelam di lepas Pantai Hokkaido, Minggu (24/4/2022). Foto: Jiji Press/AFP

WELFARE.id-Penjaga Pantai Jepang mengumumkan penemuan 10 jasad dari sebuah kapal wisata yang dinyatakan hilang di pesisir pantai bagian utara negara tersebut. Sepuluh orang ini merupakan bagian dari 26 orang yang menaiki kapal tersebut yang hilang pada Sabtu (23/4/2022). 
 
Menurut keterangan Penjaga Pantai Jepang, kapal bernama Kazu I itu dinyatakan hiang pada Sabtu siang (23/4/2022) saat sedang berlayar di lepas Pantai Pulau Hokkaido.
 
Dikutip dari laman The Peninsula, Minggu (24/4/2022) kalau 10 korban tewas terdiri dari tujuh pria dan tiga perempuan. Tidak disebutkan apakah kesepuluh orang itu semuanya adalah penumpang kapal naas itu atau kru kapal.

Sementara itu, seorang pejabat organisasi badan perikanan setempat mengatakan kalau bongkahan es terlihat di lepas pantai Hokkaido pada akhir Maret, dan temperatur airnya kini berkisar 2 hingga 3 derajat Celcius.
 
"Hanya beberapa menit di dalam air sedingin itu dapat membuat kesadaran Anda perlahan menghilang," ucap seorang staf dari badan perikanan lokal Hokkaido.

Otoritas penyelamatan Jepang menggunakan sejumlah pesawat dan kapal patroli dalam mencari korban kapal tenggelam tersebut.
 
Untuk diketahui, Kapal Kazu 1 yang mengangkut 24 penumpang dan dua kru dinyatakan hilang usai mengirim sinyal darurat pada Sabtu (23/4/2022). Saat mengirim sinyal, kru Kazu 1 mengatakan bahwa kapal mereka kemasukan air dan mulai tenggelam.
 
Penyelamatan sudah berlangsung hampir 24 jam usai pencarian intens yang melibatkan enam kapal patroli dan beberapa pesawat serta penyelam. Pencarian terus berlangsung sepanjang Sabtu malam (23/4/2022) hingga Minggu siang (24/4/2022).
 
Penjaga Pantai Jepang mengaku belum dapat memastikan apa penyebab pasti tenggelamnya kapal wisata Kazu 1 tersebut. Sejauh ini, belum ada komentar apa pun dari perwakilan operator kapal tersebut. (tim redaksi)

#jepang
#kecelakaanlaut
#kapalpariwisata
#tenggelam
#kazu1
#pantaipulauhokkaido
#penjagapantaijepang

Tidak ada komentar