Breaking News

10 Hari IIMS, Transaksi Tembus Rp2,1 T

Pameran IIMS Hibrid. Foto : dok welfare.id

WELFARE.id-Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022  telah sampai di penghujungnya. Digelar selama 10 hari pameran, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, ajang ini berhasil menorehkan capaian positif. 

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, jumlah pengunjung pameran tahun ini mencapai 219 ribu orang. Angka ini diklaim naik 260 persen dibandingkan IIMS 2021. 

Sementara itu, total transaksi tembus Rp2,1 triliun hingga Sabtu (10/4/2022) malam, berdasarkan data yang sudah dilaporkan agen pemegang merek (APM). Sayangnya, angka ini masih berada di bawah target penyelenggara, yang sebelumnya mematok angka Rp3 triliun. 

''Ada dua faktor, pertama ini belum hari kesebelas, kemudian saya lihat masih terlalu sibuk, mungkin sibuk terima SPK, sehingga masih banyak APM yang belum menyetor angka ke kita,'' ujarnya dikutip Minggu (10/4/2022). 

Pria yang akrab disapa Kohen itu menjelaskan, angka Rp2,1 triliun itu sebenarnya masih sama dengan tahun lalu. Namun dengan jumlah pengunjung yang membeludak 260 persen, secara logika angka transaksi harusnya berbeda. 

Selain itu, angka yang dilaporkan ini mayoritas berasal dari APM mobil, sementara APM motor dan aksesoris otomotif nyaris belum ada yang melapor. ''Tahun lalu itu Rp2 triliunan. Target kami tahun ini Rp3 triliun. Kalau memang nggak tercapai tidak apa-apa. Karena yang lapor nggak semua, mau gimana,'' tandasnya. 

Walau demikian, dengan sisa waktu pameran tinggal sehari lagi, ia optimistis target jumlah transaksi bisa terpenuhi. ''Berdasarkan penglihatan saya, yang melaporkan itu belum solid, belum semua. Secara persentase mungkin baru 60-70 persen yang melaporkan. Yang kedua angkanya belum konsolidasi, karena biasanya angka terbanyak itu di dua hari terakhir,'' tambahnya. (tim redaksi

#iims
#otomotif
#jiexpo
#dyandra

Tidak ada komentar