Breaking News

Wow! Jerman Tambah 17 Resto "Michelin Star" Tahun Ini

Menu makanan lezat. Foto: Ilustrasi/ Unsplash/ Pixabay

WELFARE.id-Jerman tambah 17 restoran "Michelin Star" tahun ini, sehingga total menjadi 327. Hal itu diketahui dari edisi baru buku panduan restoran gourmet Michelin.

Melansir DW, Senin (14/3/2022), Direktur Michelin Jerman Ralf Flinkenfl├╝gel mengatakan, bahwa penutupan restoran selama pandemi COVID-19 memberi banyak waktu kepada koki untuk menyempurnakan masakan mereka, bereksperimen dengan hidangan kreatif, dan melakukan banyak hal dengan lebih baik.

Ia menambahkan, tahun lalu, sangat sulit bagi pemilik restoran dan sangat menakjubkan betapa mereka menguasai semuanya. "Ini adalah tahun rekor. Itu sangat mengejutkan kami," kata Flinkenflugel.

Jerman juga menambahkan restoran "bintang tiga" baru pada 2022 yang merupakan peringkat tertinggi dan paling eksklusif dari Michelin. Restoran Schanz yang terletak di wilayah penghasil anggur Rhineland-Palatinate dekat sungai Moselle, hanya menjadi satu dari sembilan restoran di Jerman dengan tiga bintang Michelin.

"Para pengawas memiliki satu pendapat, bahwa masakan di sini benar-benar kelas dunia. Pemilik dan koki Thomas Schanz menciptakan hidangan yang kaya akan kemahiran, kepribadian, dan ekspresi," tulis buku panduan Michelin.

Restoran bintang tiga lainnya di Jerman terletak di desa-desa terpencil di Rhineland-Palatinate dan di Saarland yang berdekatan. Ada satu di danau Tegernsee di Bavaria, dan masing-masing satu di Berlin dan Hamburg. Desa kecil Black Forest di Baiersbronn memiliki dua restoran bintang tiga.

Sebanyak 46 restoran naik peringkat untuk mendapatkan peringkat "bintang dua" pada 2022. Secara total, 31 restoran baru mengklaim bintang tunggal.

Panduan Michelin, yang telah diterbitkan oleh perusahaan ban Prancis sebagai panduan perjalanan sejak 1904, dianggap sebagai salah satu buku panduan kuliner top dunia. Menurut penerbit, mereka datang secara rahasia ke sebuah restoran untuk menilai makanan. (tim redaksi)

#michelinstar
#prancis
#restorandijerman
#kulinertopdunia
#restoran
#penilaimakanan
#hidangankreatif

Tidak ada komentar