Breaking News

Usai Gelar Perkara, Polisi Stop Penyelidikan Lakalantas yang Libatkan Mobil Wawalkot Tanjungpinang



WELFARE.id-Polisi menerbitkan surat perintah penghentian penyelidikan (SP3) terkait kasus kecelakaan yang melibatkan mobil dinas Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tanjungpinang Endang Abdullah.

Untuk diketahui, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) itu terjadi di Jalan Peralatan Km 7 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kperi) Rabu (9/2/2022) lalu, yang menewaskan pengendara motor bernama Zulkifli.

Warga Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan itu, meninggal dunia setelah dilindas mobil dinas Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang tengah dikendarai sopir orang nomor dua di Kota Tanjungpinang tersebut.

”Untuk perkara yang melibatkan mobil Wakil Wali Kota Tanjungpinang sudah dihentikan,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tanjungpinang AKP I Made Putra Suargana, Senin (14/3/2022).

Menurutnya juga, penghentian penyidikan setelah pihaknya melakukan gelar perkara. Ia juga menjelaskan, dari gelar perkara tidak ada ditemukan unsur kelalaian atau kesengajaan yang dilakukan sopir mobil dinas Wawako Tanjungpinang.

Namun, berdasarkan keterangan saksi-saksi dilapangkan ada kelalaian dari korban sendiri. ”Untuk kendaraan roda dua ditemukan ada unsur kelalaian berdasarkan keterangan saksi-saksi, diawali dengan kelakaan tunggal karena tidak ada senggol dengan kendaraan lain,” cetusnya. (tim redaksi)

#kecelakaanlalulintas
#lakantas
#mobildinas
#wakilwalikotatanjungpinang
#endangabdullah
#polrestanjungpinang
#kasatlantas
#akpimadeputrasuargana

Tidak ada komentar