Breaking News

Tersangka dalam Kasus Pengeroyokan Ketum KNPI, Azis Samual Diminta Kooperatif

Politikus Golkar Azis Samual tersangka pengeroyokan terhadap Ketum KNPI Haris Pertama. 
Foto: Antara

WELFARE.id-Politikus Golkar Azis Samual sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya sebagai dalang pengeroyokan terhadap Ketua DPP KNPI Haris Pertama. Ketua DPP Bidang Hukum Partai Golkar John Kennedy Azis meminta Azis Samual kooperatif menjalani pemeriksaan.

"Jadi begini, pertama, kalau betul apa yang disampaikan oleh polisi itu, tentu kami prihatin terhadap yang masalah yang menimpa Pak Azis Samual," kata John kepada wartawan, Rabu (2/3/2022). Ia meminta agar semua pihak tetap menerapkan asas praduga tidak bersalah terhadap Azis Samual.

Meski demikian, ia meminta agar Azis kooperatif menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus yang menimpanya. "Tapi karena negara kita negara hukum, siapa pun di mata. Tentu masih menganut asas praduga tidak bersalah dan ini masih dalam pemeriksaan. Kita harap nantinya Pak Azis artinya kooperatif supaya jelas dan terang apa yang sebenarnya permasalahannya," ulasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut Golkar juga akan memonitor terlebih dahulu terkait kasus Azis Samual sebelum memberi bantuan hukum. "Ya kita akan pelajari dulu, tentu terhadap kader-kader Golkar yang mendapat masalah. Kita akan monitor dulu sampai di mana perkembangannya," imbuhnya.

Untuk diketahui, polisi telah melakukan pemeriksaan maraton terhadap politikus Golkar, Azis Samual. Terkait pengeroyokan Ketua DPP KNPI Haris Pertama 

Setelah pemeriksaan tersebut, penyidik menetapkan Azis Samual sebagai tersangka. "Hasil pemeriksaan, maka penyidik menetapkan AS sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

AS sebelumnya dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi di kasus pengeroyokan Haris Pertama ini. Ia diperiksa setelah polisi mendapatkan keterangan lima tersangka.

"Hasil pemeriksaan kelima orang ini berkembang kepada pemanggilan kemarin seorang saksi atas nama AS," imbuhnya. Dari pemeriksaan tersebut, polisi menetapkan Azis Samual sebagai tersangka. 

Hingga saat ini, Azis Samual masih diperiksa di Polda Metro Jaya. Kaitan Azis Samual di Kasus Haris Pertama. Sebelumnya, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pemanggilan terhadap AS memiliki keterkaitan dengan kasus pengeroyokan terhadap Haris Pertama. Azis Samual dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi. (cr2)

#azissamual
#tersangkapengeroyokanharis
#politikusgolkar
#ketumknpidikeroyok
#harispertamadikeroyok
#poldametrojaya

Tidak ada komentar