Breaking News

Sungai Cibanten Meluap, Masjid Agung Banten Terendam

Seorang warga berdiri di dekat Menara Masjid Banten Lama di Kota Serang yang dilanda banjir, Selasa (1/3/2022). Foto: tangkapan layar video viral/istimewa

WELFARE.id-Banjir cukup besar yang melanda Kota Serang, Provinsi Banten ternyata juga menerjang kawasa wisata ziarah Banten Lama, Selasa (1/3/2022). 

Banjir itu melanda kawasan pemakaman dan Masjid Agung Banten yang berada di Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Banjir merendam koridor akses menuju makam Sultan Maulana Hasanudin dan tempat wudhu sebelah utara Masjid Agung Banten.

”Tadi pagi memang Kawasan ziarah Banten Lama dilanda banjir. Tapi perlahan sudah mulai surut,” ujar Safei, salah satu pengunjung yang berada di lokasi, Selasa (1/3/2022).

Tak hanya koridor pemakaman, banjir juga merendam area menara Banten Lama yang juga berada di kawasan masjid. Ketinggian air yang menggenangi kawasan tersebut berkisar 20-30 centimeter (cm).

”Airnya naik dari pagi. Tapi menjelang siang air perlahan surut,” ujar Ratna pengunjung lain yang tengah berziarah di lokasi .

Selain menerjang Kawasan Banten lama, banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Kasemen juga menghancurkan beberapa rumah yang berada di bantaran Sungai Cibanten.

Air luapan Sungai Cibanten akibat hujan deras di hulu itu menghanyutkan material rumah warga yang umumnya terbuat dari kayu.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang masih melakukan evakuasi terhadpa warga yang terjebak banjir dengan dibantu pihak TNI dan Polri. (tim redaksi)


#bencanaalam
#banjir
#hujanderas
#kotaserang
#kecamatankasemen
#provinsibanten
#kawasanziarah
#bantenlama

Tidak ada komentar