Breaking News

Sikapi Invasi Militer Rusia, Paus Fransiskus: Stop Pembantaian di Ukraina!

Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus. Foto: Instagram.com/@fransiscus

WELFARE.id-Invasi militer Rusia ke Ukraina yang makin agresif dan menewaskan sekitar 800 orang yang kebanyakan warga sipil terus mendapatkan kritik dari banyak pihak di dunia internasional. Kali ini kecaman datang dari Paus Fransiskus.

Serangan terbaru militer Rusia ke wilayah barat Ukraina mendapatkan kecaman dari pemimpin umat Katolik dunia tersebut. Ia menyebutkan serangan bersenjata itu sebagai tindakan yang tidak bisa dibenarkan.

Karena itu, Paus mengatakan serangan tersebut harus dihentikan sebelum menjadikan sejumlah kota di Ukraina barat itu menjadi ‘kuburan’.

"Atas nama Tuhan, biarkan tangisan mereka yang menderita didengar dan biarkan pengeboman dan serangan berhenti," ujar Paus saat berbicara di depan ribuan orang di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, dalam ibadah ibadah mingguannya, Minggu (13/3/2022).

Dia juga menyebutkan, apa yang dilakukan Rusia akan dibalas oleh Tuhan karena menyerang banyak masyarakat sipil yang tidak berdosa. Ia pun menyebutkan serangan bersenjata tersebut sebagai tindakan biadab.

"Biarlah ada fokus yang nyata dan tegas pada negosiasi, dan biarkan koridor kemanusiaan menjadi efektif dan aman. Atas nama Tuhan, saya meminta Anda: hentikan pembantaian ini," tegasnya. (tim redaksi)

#perang
#invasimiliter
#rusia
#ukraina
#pausfransiskus
#pemimpinumatkatolikdunia
#kecaman

Tidak ada komentar