Breaking News

Sembuh dari COVID-19, Dua Pasangan Ganda Campuran Indonesia Berlaga di All England 2022

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva yang akan bertanding di All England 2022. Foto: AFP


WELFARE.id-Timnas bulutangkis Indonesia bakal makin kuat menghadapi gelaran All England 2022. Pasalnya, dua wakil ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja siap bertanding. 

Keduanya bertolak ke Inggris Senin (14/3/2022) dini hari, untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis tertua di dunia, All England. Kedua ganda campuran itu telah berangkat ke Inggris melalui Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Sebelumnya, kedua wakil ganda campuran itu gagal berlaga di German Open 2022 karena positif COVID-19. Kini, usai pulih dari Covid-19, keduanya akan turut berlaga di ajang All England.

Yoppy Rosimin selaku ketua PB Djarum berharap kedua wakil yang di kirim ke Inggris dapat memberikan penampilan maksimal. Mengingat kondisi keduanya siap untuk bertanding usai pulih dari COVID-19.

"Kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik dan siap bertanding. Pesan saya, agar mereka bisa tampil maksimal untuk pembuktian diri, bahwa mereka masih sangat layak menjadi salah satu pasangan terbaik Indonesia dan dunia," ujarnya. 

Agenda yang sebenarnya akan dilakukan oleh kedua pasangan ganda campuran ini ada tiga saat mengikuti agenda tur Eropa, yakni German Open, All England, hingga Swiss Open.

Namun jelang bertolak ke Jerman untuk bertanding di German Open, keduanya terpapar COVID-19. Sehingga, German Open 2022 gagal diikuti dua pasangan ganda campuran ini.

Kini tersisa dua turnamen yang akan dilakoni adalah All England dan Swiss Open. Baik Praveen/Melati maupun Dejan/Gloria akan turun berlaga di All England sebagai atlet profesional.

Sementara itu, di gelaran Swiss Open yang akan dilaksanakan usai All England, PB Djarum akan menurunkan satu wakil lagi. Yakni, ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang akan turut bertanding di Swiss Open 2022.

Akbar/Gischa di jadwalkan akan terbang ke Swiss pada 20 Maret 2022 mendatang. Dilansir bwfbadminton.com, Praveen/Melati maupun Dejan/Gloria akan melakoni laga perdana di All England masing-masing menghadapi wakil India dan Denmark.

Praveen/Melati akan melakoni laga perdananya di All England menghadapi wakil India yakni pasangan Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

Sedangkan pasangan Dejan/Gloria akan menghadapi wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Untuk diketahui, gelaran All England 2022 akan berlangsung mulai Rabu (16/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022). (tim redaksi)


#bulutangkis
#allengland2022
#timnasbulutangkis
#inggris
#praveen/melati
#dejan/gloria

Tidak ada komentar