Breaking News

Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Bupati Gorontalo Utara

Proses pemakaman jenazah Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Kamis (3/3/2022). Foto: Antara

WELFARE.id-Masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo melepas kepergian kepala daerahnya untuk terakhir kali. Ribuan pelayat menghadiri pemakaman jenazah Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Kamis (3/3/2022) pukul 13.30 WITA. 

Pemakaman itu dilakukan di Desa Timbuolo Kabila, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Syahril Mointi mengatakan, jenazah Bupati Indra Yasin sebelumnya disemayamkan disemayamkan di kediaman pribadinya di Kelurahan Heledulaa, Kota Gorontalo.

Kemudian diantarkan ke kompleks pekuburan keluarga di Timbuolo Kabila pada pukul 11.45 WITA, dengan prosesi pemakaman secara adat diwarnai pemberian gelar adat kepada almarhum atau Ta'uwa Lo Madala yang bergelar Tailo Paduma To Ayuwa.

Gelar itu bermakna Putra Indonesia terbaik kelahiran Gorontalo yang mengabdikan diri di bidang pemerintahan dengan santun dan berwibawa.

Seluruh rangkaian pemakaman tersebut, kata Syahril juga, menerapkan protokol kesehatan khususnya wajib memakai masker. Mengingat pihaknya kesulitan membendung keinginan masyarakat untuk memberi penghormatan terakhir kepada orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo Utara itu.  

Perkabungan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu dan jajaran pemerintahan daerah setempat, Ketua DPRD Gorontalo Utara serta unsur pimpinan juga anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo, Bupati Gorontalo, Bupati Pohuwato, Wakil Bupati Bone Bolango serta pejabat daerah di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan kabupaten lain termasuk dari luar Gorontalo pun turut hadir dalam prosesi tersebut.

Jenazah dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mewakili Gubernur Gorontalo.

Untuk diketahui, Bupati Indra Yasin menghembuskan nafas terakhir di kediaman pribadi pada Kamis (3/3) dini hari sekitar pukul 04.00 WITA. Almarhum meninggalkan seorang isteri, ibu Reni Yasin Hiola dan tiga orang puteri. (tim redaksi)


#dukacita
#meninggaldunia
#bupatigorontaloutara
#indrayasin
#pemkabgorontaloutara
#sekdaprovinsigorontalo
#dardadaraba

Tidak ada komentar