Breaking News

Petik Sayur Sendiri, Resto Ini Tawarkan Menu Sehat Berkonsep Microgreen

Memetik sayuran segar. Foto: Ilustrasi/ squarespace

WELFARE.id-Aneka jenis restoran bisa kita pilih di Jakarta untuk fine dining dan brunch. Tapi, restoran yang satu ini menawarkan pengalaman baru kepada pengunjungnya.

Ya, kamu bisa makan dan memetik langsung microgreen, tunas aneka sayur yang bisa dipanen dalam 7-14 hari setelah disemai. Sensasi memetik sayur dan akhirnya dihidangkan di atas meja bisa kamu temukan di restoran Petiq yang berlokasi di City Walk Sudirman, Jakarta Selatan.

Di tengah pandemi, kian banyak orang yang mengenal konsep microgreen sebagai pilihan menikmati makanan sehat. Pemilik restoran, Antoni menjelaskan, ini adalah restoran pertama yang mengembangkan konsep microgreen dan hidroponik vertikal dalam kontainer. 

Tak hanya bersantap, pengunjung juga bisa mendapat ilmu seputar microgreen. "Orang yang datang kesini bisa datang dan langsung memetik microgreen kita sangat fresh dan dapat ditaburkan di makanan yang dipesan," terangnya, melansir Antara, Rabu (2/3/2022).

Makanan di restoran ini bisa disantap dengan merogoh kocek sekitar Rp100.000-an per orang untuk menu bervariasi, mulai dari makanan khas Indonesia hingga Barat. Ia juga mengaku dalam waktu dekat akan membuka cabang di Bali.

Pertimbangannya, tentu saja target dan sasaran wisatawan di Bali yang sebagian besar sudah lebih memahami konsep microgreen. Sekretaris Jendral Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran yang menghadiri peresmian restoran menyebut, ini adalah bukti semangat geliat bisnis usaha kuliner di masa pandemi.

Ia berharap, geliat bisnis usaha kuliner di Indonesia semakin stabil serta mengingatkan masyarakat beraktivitas seperti biasa tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Sehingga, pariwisata juga bisa kembali bangkit. (tim redaksi)

#konseprestoranmicrogreen
#petiksayuranlangsung
#restounik
#makanansehat
#hidroponikvertikal
#microgreen
#usaharesto
#pariwisata
#kuliner

Tidak ada komentar