Breaking News

Menang Dua Set Langsung, Christo Bawa Tim Davis Indonesia Unggul 2-0 dari Venezuela

Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat saat berlaga dalam Playoff Grup II Davis Cup 2022, Jumat (4/3/2022). Foto: Piala Davis/Istimewa

WELFARE.id-Petenis putra Tanah Air, Christopher Rungkat berhasil memberika keunggulan 2-0 untuk Indonesia atas Venezuela pada Playoff Grup II Davis Cup 2022 yang digelar Jumat (4/3/2022).

Bertanding di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, petenis yang akrab disapa Christo ini menang dua set langsung atas lawannya, Luiz David Martinez, 7-6 (4), 6-1.

Pada set pertama, Christo kesulitan menghadapi Martinez. Hal inilah yang membuat ia harus melalui babak tie break.
Pada set kedua, Christo kecolongan di game pertama. Namun setelah itu langkahnya tak terhentikan memanen poin.

Enam game berturut-turut sukses ia menangkan sehingga membawa hasil yang sangat positif bagi timnas tenis Indonesia.

Christo akan kembali berlaga pada hari kedua. Ia akan berhadapan dengan pemain yang dikalahkan M Rifqi Fitriadi, Francisco Lamas Villaroel.

Christo juga sangat mungkin diturunkan pada partai ganda melawan tim tenis Venezuela. Keberadaan Christo di ganda putra akan sangat membantu Indonesia bisa langsung memastikan kemenangan pada partai ketiga.

Untuk diketahui, Playoff Grup II Davis Cup ini sangat menentukan. Sebab, tim atau negara yang kalah dipastikan langsung terdegradasi ke Grup III.

Berdasarkan skema yang ada, Indonesia memungkinkan terlempar ke Grup III zona Asia-Oseania sedangkan Venezuela ke Grup III Zona Amerika. (tim redaksi)


#olahraga
#tenis
#daviscup
#playoffgrupII
#timnastenisindonesia
#timnasvenezuela
#christopherrungkat
#stadiontenisgelorabungkarno

Tidak ada komentar