Breaking News

Liverpool Kandaskan Asa Norwich City 2-1, Kantongi Tiket ke Perempat Final Piala FA

Liverpool sukses melaju ke babak perempat final Piala FA usai kalahnya Norwich City 2-1, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Foto: Instagram @liverpoolfc

WELFARE.id-Liverpool sukses melaju ke perempat final Piala FA usai mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1 dalam duel putaran kelima di Anfield pada Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. 

Dua gol tuan rumah diborong oleh Takumi Minamino, sedangkan gol Norwich dicetak oleh Lukas Rupp. Pelatih Jurgen Klopp melakukan rotasi dalam pertandingan ini. Ada beberapa pemain inti yang dicadangkan, termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Liverpool langsung tancap gas sejak kick-off. Pada menit ke-10, The Reds mengancam lewat tembakan Curtis Jones dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang. Norwich tertekan dan hanya dapat mengandalkan serangan balik. 

Liverpool menguasai bola, tetapi masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-27. 

Menerima umpan silang Tsimikas, Divock Origi langsung memberikan bola ke Minamino yang ada di posisi matang untuk menembak. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-39, Liverpool mencetak gol kedua. Kemelut terjadi di kotak penalti Norwich setelah tendangan sudut. 

Bola jatuh di kaki Minamino yang langsung menembak keras ke gawang Tim Krul. Kedudukan menjadi 2-0. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Liverpool kembali mengancam lewat tendangan tembakan Oxlade-Chamberlain yang masih membentur tiang. Norwich berhasil mencetak satu gol balasan pada menit ke-76. 

Menerima umpan Sargent, Rupp berlari ke tepi kotak penalti. Mengecoh Gomez dan melepaskan tendangan yang menaklukkan Alisson. 

Skor menjadi 2-1. Setelah gol itu, Liverpool kembali mendominasi, tetapi tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (tim redaksi)

#liverpoolvsnorwichcity
#liverpoolmenang
#melajukeperempatfinalpialafa
#pelatihbola
#jurgenklopp
#stadionanfield
#mohamedsalah
#thereds
#sepakbola

Tidak ada komentar