Breaking News

Lewat Overtime, Hangtuah Berhasil Redam Perlawanan Bumi Borneo

Pebasket Amartha Hangtuah Jakarta Anton Davon Waters (kanan) berusaha melewati hadangan para pebasket Bumi Borneo Pontianak dalam pertandingan lanjutan IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Gelora Bung, Kamis (3/3/2022). . Foto: Antara


WELFARE.id-Dengan susah payah akhirnya, Amartha Hangtuah bisa meredam perlawanan Bumi Borneo Pontianak melalui periode perpanjangan waktu atau overtime untuk menang dengan skor akhir 103-91 dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Bumi Borneo yang sempat tertinggal hingga paruh pertama pertandingan menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di kuarter ketiga dengan mencetak 26 poin untuk memperkecil jarak ketertinggalan dari Hangtuah menjadi 65-67.

Leo Agus menjadi penentu kebangkitan Bumi Borneo di kuarter empat ketika tembakan tiga angkanya pada delapan detik tersisa mampu menyamakan kedudukan 85-85 sehingga membuat pertandingan harus berlanjut ke overtime.

Namun akurasi tembakan para pemain Bumi Borneo di periode overtime justru tak sebaik di kuarter sebelumnya. Tim debutan itu hanya sanggup memasukkan enam angka dibanding 18 poin yang dicatatkan Hangtuah.

Perolehan poin dari para pemain Hangtuah terbilang cukup rata, tidak hanya bertumpu pada satu dua pemain saja. Pemain asing LaQuavius Cotton memimpin dengan koleksi 24 poin, Anton Waters 18 poin, Sevly Rondonuwu 15 poin, Stevan Neno 14 poin, Tifan Pradita 11 poin, dan Firman Yohanes 10 poin.

Sementara di kubu Bumi Borneo, dua pemain asing mereka, Randy Bell menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 30 poin, diikuti 15 poin dari Austin Mofunanya.

Amartha Hangtuah kini memimpin klasemen sementara Divisi Putih dengan enam kemenangan dari tujuh laga yang dimainkan, sementara Bumi Borneo menempati posisi keempat Divisi Merah.

Pada laga berikutnya, Indonesia Patriots berhasil bangkit usai sebagian pemainnya terpapar COVID-19 pada Februari lalu. Tim nasional elite muda itu memetik kemenangan keduanya di musim reguler IBL 2022 usai membungkam Pacific Caesar Surabaya 61-57.

Kebangkitan juga dialami RANS PIK Basketball yang akhirnya meraih kemenangan lagi setelah gagal bersinar di seri sebelumnya.

RANS PIK yang baru saja mendatangkan Akeem Scott untuk menggantikan Jalil Abdul Bassit itu mengemas kemenangan ketiganya dengan mengalahkan Satya Wacana Salatiga 69-51. (tim redaksi)


#bolabasket
#ligabolabasketindonesia
#ibl2022
#hangtuah
#bumiborneo
#hallbasket 
#gelorabungkarno

Tidak ada komentar