Breaking News

Konsolidasi ke Sumut, Haris Pertama Kunjungi Dapur Umum KNPI di Medan Maimoon

Ketua Umum DPP KNPI berpose bersama jajaran pengurus DPD KNPI Sumut dan DPD KNPI Kota Medan usai mengunjungi dapur umum KNPI untuk membantu korban banjir di  Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimoon, disela-sela konsolidasi organisasi ke Sumatera Utara, Jumat (4/3/2022).

WELFARE.id-Tanpa istirahat dari opname perawatan dirinya pascapengeroyokan, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama langsung berangkat ke Sumatera Utara (Sumut) dalam kegiatan konsolidasi organisasi di DPD KNPI setempat. 

Bahkan, Haris Pertama menyempatkan diri mengunjungi dapur umum KNPI yang didirikan untuk membantu korban banjir di Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimoon, Provinsi Sumut disela-sela kegiatan konsolidasi organisasi, Jumat (4/3/2022).

Kedatangan Haris Pertama didampingi Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan, Sekretaris dan Bendahara DPD KNPI Sumut, Muhammad Asril dan Abdul Jalil Ritonga. Tampak juga dalam kunjungan itu, Ketua DPD KNPI Kota Medan, Ryan Juskal serta jajaran pengurusnya.


Dalam kunjungan itu, rombongan Haris Pertama disambut oleh tokoh masyarakat dan warga setempat. Haris menjelaskan kalau dapur umum itu merupakan bentuk kepedulian serta menunjukan bahwa esensi KNPI yang jadi wadah kaum pemuda itu sesungguhnya untuk kepentingan rakyat.

”Bencana begini (banjir, Red), KNPI harus cepat tanggap. Kita harus cepat membantu masyarakat. Karena memang, esensi hadirnya KNPI untuk memang untuk membantu rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Jami’ Aur, Kota Medan, Sultan Fajri sangat mengapresiasi yang dilakukan KNPI. ”Kami senang karena pemuda masih menjadi pelopor aksi kepedulian,” terangnya. 

Sedangkan Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Aur, Yahdi Sabil mengaku merasa bangga wilayahnya bisa dikunjungi tokoh nasional sekelas Haris Pertama.

”Memang KNPI sering berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan untuk berkegiatan sosial di kampung kami ini. Mudah-mudahan kolaborasi yang dilakukan ini lebih baik ke depannya membantu masyarakat,” ujar Yahdi. 

Untuk diketahui, setiap harinya ratusan warga yang jadi korban banjir mendapatkan bantuan makanan bergizi dari dapur umum yang didirikan KNPI di Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimoon, Provinsi Sumut. (tim redaksi)


#knpi
#kepedulian
#korbanbanjir
#kampungaur
#kotamedan
#ketuaumumknpi
#harispertama
#dpdknpisumut
#dapurumumknpi

Tidak ada komentar