Breaking News

Kilang Pertamina di Balikpapan Terbakar, Tetap Beroperasi Normal

Suasana kilang minyak yang terbakar. DOK WELFARE.id

WELFARE.id - Kilang PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, terbakar, Jumat (4/3/2022), pukul 10.30 Wita. 

Direktur Utama PT Kilang Pertamina International Djoko Priyono mengatakan, kebakaran di area RU V Pertamina Balikpapan, disebabkan flash di inlet pipa finfan cooler hydrocracker B di RU V. 

''Telah terjadi flash di inlet pipa finfan cooler hydrocracker B di RU 5. Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini progres cooling dan lanjut inspeksi,'' ujarnya. 

Djoko mengatakan, pasca-kebakaran, operasional kilang Balikpapan masih berjalan normal. ''Hydrocracker B sementara normal shutdown dan untuk unit-unit proses yang lain normal operasi. Secara umum kilang RU beroperasi normal, kecuali hydrocracker B,'' tandasnya. 

Sementara, Area Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina RU V Balikapan Ely Chandra Perangin-Angin mengatakan, titik yang terbakar berada di dalam perimeter kilang. 

Karena itu, dia meminta masyarakat tidak perlu panik. Saat kebakaran terjadi, sejumlah pekerja terlihat keluar dari kawasan kilang tersebut. Namun, pada sekitar 11.00 Wita, api yang sebelumnya tampak berkobar, sudah tidak terlihat lagi. Kini hanya ada asap putih dari titik munculnya api. (cr2)

#kebakaran
#musibah
#ptpertamina
#balikpapan

Tidak ada komentar