Breaking News

Indra Kenz Tutup Mulut Soal Pemilik Binomo, Polisi Kejar Terus

Indra Kenz. Foto: Istimewa/ Instagram

WELFARE.id-Direktorat Tindak Pidana Khusus (Dit Tipieksus) Bareskrim Polri menyatakan tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz tidak mau mengungkap orang di balik layar aplikasi Binomo. Indra hanya diam saat dimintai keterangan penyidik.

"Dia nutup, dia tidak mau bicara," kata Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada awak media, Jakarta, Senin (14/3/2022). Ia menekankan, penyidik akan terus menelusuri aktor intelektual di balik orang yang bekerja sama dengan Indra Kenz terkait aplikasi tersebut. 

"Nah ini kita lagi dalami. Jadi challenge buat kita, ini siapa sih orang yang di balik layar Indra Kenz ini. Karena Indra Kenz ini bergabung diajak bergabung, artinya ada orang lagi yang diajak bergabung," paparnya.

Saat ini pihak kepolisian terus mencari tahu siapa orang yang dimaksud tersebut. Karena, Indra memang mempunyai hak untuk tidak memberi tahu atas kasus tersebut.

"Kan dia menutup (tidak mau bicara), dia tidak mau berterus terang. Haknya dia untuk diam, haknya dia untuk menutup. Tugas Polri yang mencari," tegasnya.

Bareskrim Polri menetapkan Indra sebagai tersangka kasus dugaan judi online, penyebaran hoaks, penipuan hingga TPPU terkait aplikasi Binomo. Ia bakal dikenai pasal berlapis setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan aplikasi Binomo. 

Adapun pasal yang disematkan ke Indra antara lain; Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45 A ayat (1) jo 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan atau Pasal 378 KUHP Jo Pasal 55 KUHP. (tim redaksi)

#indrakenz
#aplikasibinomo
#afiliator
#binatyoption
#bareskrimpolri
#kasusdugaanjudionline
#kasusdugaantppu
#kenapasalberlapis

Tidak ada komentar