Breaking News

Hadapi SEA Games Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Bakal Lakukan TC di Korsel

Skuad Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam. Foto: PSSI

WELFARE.id-Guna mempersiapkan SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan bakal menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Korea Selatan (Korsel).  Timnas Indonesia U-23 baru akan menjalani TC di Korea Selatan pada April 2022 atau bulan depan.

Rencana TC di Korsel itu disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Sang pelatih yang akrab disapa STY itu mengatakan kalau skuad untuk SEA Games di Vietnam akan berangkat setelah TC Timnas Indonesia U-19 berakhir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 kini telah berada di Korea Selatan dengan alasan yang sama, yakni pemusatan latihan. Rencananya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mulai TC pada 13 Maret hingga 15 April 2022 nanti.

Adapun nama-anam skuad yang menghuni Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games sampai saat ini belum dirilis oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut. Kecuali, satu pemain naturalisasi yang administrasinya sudah rampung yaitu Marc Klok.

Mochamad Iriawan mengungkapkan saat ini PSSI sedang menyiapkan entry by name skuad tersebut. Nanti nama-nama yang terdaftar bakal lebih dulu menjalani TC di Indonesia kemudian diberangkatkan ke Korsel.

”Nanti mereka (Timnas Indonesia U-23) berangkat ke Korea Selatan juga setelah selesainya TC Timnas U-19. Mungkin April nanti berangkat ke sana. Terakhir STY minta seperti itu, biar ditanya langsung sama STY,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Namun dalam regulasi yang diterapkan SEA Games, Timnas Indonesia boleh memainkan dua pemain senior dari lima pemain yang didaftarkan. Selain Marc Klok yang sudah pasti, Shin Tae-yong juga menyiapkan nama pemain senior lainnya.

”Nanti kita tunggu dari Shin Tae-yong menyampaikan yang lainnya,” tambah Iwan. Saat ini belum bisa dipastikan siapa saja kira-kira pemain yang bakal dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 nanti. (tim redaksi)


#sepakbola
#timnasindonesia
#u-23
#seagames
#pelatihtimnasindonesia
#shintae-young
#trainingcenter
#koreaselatan

Tidak ada komentar