Breaking News

Giliran Laskar Merah Putih Demo Kemenag, Desak Jokowi Copot Yaqut

Aksi demo Laskar Merah Putih di kantor Kemenag sambil membawa spanduk pencopotan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (1/3/2022). Foto:istimewa


WELFARE.id-Polemik ucapan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing terus menuai polemik di tengah masyarakat. 

Selain kecaman, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) juga menggelar aksi demonstrasi ke kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Terbaru, ratusan massa dari Ormas Laskar Merah Putih (LMP) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2022). 

Ratusan anggota LMP ini mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menag Yaqut Cholil Qoumas. Aksi dan desakan mundur ini buntut pernyataan Yaqut yang menyamakan suara azan dengan suara gonggongan anjing. 

Akibat aksi ini, arus lalu lintas di jalan depan kantor Kemenag baik yang mengarah ke Pasar Baru dan ke Jalan Pejambon  tersendat. Sejumlah petugas kepolisian tampak mengatur kendaraan yang lewat agar tidak terjadi kemacetan.

”Kami turun aksi damai di Kementerian Agama menuntut agar Menteri Agama Yaqut meminta maaf kepada umat muslim di Indonesia,” terang Ade Manurung, selaku Ketua Umum Laskar Merah Putih yang memimpin aksi demonstrasi damai itu kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Ade juga menilai ucapan Menag Yaqut yang tidak tepat menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing itu sangat melukai perasaan umat muslim.

”Ucapan Menag Yaqut sangat melukai umat muslim, saya mohon ketika pak menteri ingin bicara sesuata harus ada penasehat. Sebelum mengeluarkan bahasa-bahasa yang menyinggung umat muslim,” tegas Ade juga.

Ade juga meminta agar Presiden Joko Widodo mencopot Yaqut secepatnya jika tidak ada permintaan maaf. ”Kalau tidak ada permintaan maaf kepada umat Islam, kami Laskar Merah Putih mendesak Pak Presiden Joko Widodo agar mencopot secepatnya Menag Yaqut,” cetusnya. (tim redaksi)



#demonstrasidamai
#laskarmerahputih
#lmp
#ketuaumumlaskarmerahputih
#ademanurung
#kementerianagama
#menteriagama
#yaqutcholilqoumas

Tidak ada komentar