Breaking News

Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Kabupaten Paser, Kaltim

Ilustrasi gempa bumi. DOK WELFARE.id


WELFARE.id - Gempa magnitudo 4,5 mengguncang Kabupaten Paser, Selasa (1/3/2022) pukul 15.16 WITA. 

Pusat gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer, sekitar 46 km barat laut Paser, Kaltim dengan titik koordinat1.94 LS - 115.81 BT. Gempa itu dirasakan dengan skala MMI II hingga III. 

"Gempa dirasakan di Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim,'' kata Koordinator Mitigasi Gempa bumi dan Tsunami BMKG, Daryono.  

Kepala Stasiun BMKG Kelas I SAMS Sepinggan Balikpapan, Erika Mardiyanti juga membenarkan gempa tersebut tetapi pihaknya masih menunggu  informasi lebih lanjut dari Geofisika. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Paser Salman  mengatakan getaran gempa dirasakan di Kecamatan Muara Komam, Batu Sopang, Tanah Grogot, dan Paser Belengkong. ''Sementara untuk Kecamatan Muara Samu dan Kuaro belum termonitor,'' terangnya. 

BPBD belum menerima adanya laporan kerusakan akibat gempa tersebut. ''Belum ada informasi kerusakan dari akibat gempa ini,'' tukasnya. 

Paser merupakan salah satu kabupaten di Kaltim yang bertetangga dengan Kabupaten Penajam Paser Utara, lokasi Ibu Kota Negara, Nusantara. (cr2)

#gempabumi
#penajampaserutara
#ikn
#ibukotanegara

Tidak ada komentar