Breaking News

Donasi Rp1,19 Miliar, Aktris Korea Lee Young-ae: Warga Ukraina Jangan Kehilangan Harapan!

Artis Korea terkenal Lee Young-ae. Foto:  Instagram.com/leeyoungae_official


WELFARE.id-Serangan militer Rusia ke negara tetangganya, Ukraina telah membuat simpati banyak pihak. Selain kecaman, sanksi ekonomi, bantuan senjata dari sejumlah negara juga termasuk bantuan individu untuk meringankan bebas warga Ukraina. 

Bantuan itu datang salah satunya dari aktris Korea, Lee Young-ae yang memberikan donasi untuk mendukung Ukraina yang kini berperang lawan Rusia. Hal itu terungkap setelah Duta Besar Ukraina Dmytro Ponomarenko mengunggah surat dan donasi yang diberikan sang aktris.

Dalam unggahan tersebut, terlihat cek senilai 100 juta won atau sekitar Rp1,19 miliar (1 won=Rp11.96). Lee Young-ae juga menuliskan surat simpati kepada warga Ukraina dalam bahasa Korea. Dukungan itu diapresiasi Dmytro Ponomarenko.

"Kami sangat senang dan tersentuh dengan surat dan dukungan finansial yang diberikan aktris terkenal Korea Lee Young-ae terhadap Ukraina, termasuk desakan untuk segera mengakhiri perang," cuit Dmytro Ponomarenko.

Ia juga mengatakan kalau donasi dari aktris top Korea Selatan itu akan segera diberikan kepada korban yang membutuhkan. Terutama warga sipil yang membutuhkan. 

Sementara itu, Lee Young-ae lewat suratnya kepada warga Ukraina berharap perang bisa segera berakhir. Ia juga berharap warga Ukraina tidak kehilangan harapan. 

Berikut petikan lengkap surat Lee Young-ae bagi pengungsi Ukraina:

”Saya Lee Young Ae, seorang aktris yang tinggal di Korea. Sebagai keluarga veteran yang mengalami perang, saya merasakan kengerian perang lebih dalam daripada orang lain.

Saya sangat berharap perang akan berhenti dan perdamaian akan dibangun di Ukraina sesegera mungkin. Saya berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan semua warga negara Ukraina.

Ukraina, yang mencintai kebebasan dan perdamaian, saya harap Anda tidak kehilangan harapan dan keberanian! Sebagai warga negara Korea merdeka yang mencintai perdamaian, saya ingin menyampaikan hati kecil namun berharga saya kepada rakyat Ukraina. Semoga Tuhan selalu memberkati Anda."

Untuk diketahui, sebelumnya Rusia menginvasi Ukraina usai Presiden Vladimir Putin mengumumkan perintah operasi militer di wilayah Donbas yang terletak di timur Ukraina pada Kamis (24/2/2022) sekitar pukul 06.00 waktu setempat. 

Akibat perintah itu, ratusan ribu pasukan militer Rusia dengan persenjataan lengkap langsung menyerbu ke perbatasan Ukraina. Biak dari Rusia maupun Belarus. Selain itu juga, rudal-rudal canggih milik Rusia menghantam target-target militer dan strategis di Ukraina. (tim redaksi)


#perang
#invasimiliter
#rusia
#ukraina
#donasi
#artiskorea
#leeyoung-ae
#dutabesarukraina
#dmytroponomarenko

Tidak ada komentar