Breaking News

Diejek Fans PSG, Messi Ngambek dan Bakal Balik ke Barcelona?

Pesepakbola Lionel Messi yang kini merumput di klub Paris Saint-Germain (PSG). Foto: Istimewa/ AP/ Thibault Camus

WELFARE.id-Lionel Messi kabarnya ingin buru-buru hengkang dari klub barunya Paris Saint-Germain (PSG). Messi sepertinya ngambek usai diejek suporter fanatik PSG.

Sang ayah, Jorge Messi, pun kabarnya segera mengontak klub lama Messi Barcelona, agar anaknya segera bisa "pulang kampung". Bahkan bagi superstar sepakbola sekelas Messi, keberuntungan tidak selalu menyertai.

Apalagi, selama bergabung di PSG, performa Messi dinilai kurang ciamik. Ejekan suporter Les Parisiens kepada Messi muncul saat PSG mengalahkan Bordeaux 3-0 di markas mereka, Parc des Princes, Minggu (13/3/2022) lalu.

Melansir Sportbible, Selasa (15/3/2022), meski menang telak, La Pulga menjadi bahan lelucon dan dicemooh para suporter bahkan sejak laga belum dimulai. Tepatnya, sejak panitia pertandingan menyebutkan satu per satu nama pemain Les Parisiens yang akan bermain sebagai starter.

Ketika nama Messi disebut, para penggemar menyorakinya dengan cemoohan. Menurut jurnalis sepak bola ternama asal Italia, Fabrizio Romano, aksi fans PSG merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap klub.

Mengingat, PSG yang merekrut banyak pemain bintang termasuk Messi harus angkat koper lebih dulu pada babak 16 besar Liga Champions. Mereka disingkirkan Real Madrid dengan agregat 2-3 meski sempat memenangi leg pertama di markas mereka dengan skor 1-0.

Adapun dihujat fans sendiri merupakan kejadian yang terbilang langka bagi Messi. Sebab, Messi belum pernah sekali pun diejek oleh pendukung sendiri saat masih bermain di Barcelona.

Nampaknya, kejadian diejek fan sendiri membuat pemain yang telah meraih 7 Ballon d'Or itu ngambek. Melansir 90Min.com, Jorge Messi lantas menghubungi Barcelona untuk membahas kemungkinan kembali ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Laporan mengatakan Jorge telah dalam beberapa hari terakhir telah mengontak manajemen Barcelona bahwa Messi ingin kembali ke klub sesegera mungkin. Meski belum terdengar jawaban pasti, namun diprediksi bahwa Barcelona akan membuka lebar pintu kepulangan Messi, mengingat ia pun hengkang karena terpaksa meninggalkan Camp Nou.

Di sisi lain, proyek Barcelona di bawah Xavi Hernandez yang memprioritaskan pemain muda tidak mendukung untuk kepulangan Messi. Bahkan kabarnya, fans Barca ramai-ramai memberi penolakan. 

Menurut laporan El Chiringuito, ribuan fans Barcelona menjalani survei di luar Estadio Camp Nou saat Barcelona menjamu Osasuna di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Mereka ditanya apakah setuju Lionel Messi kembali ke Barcelona? 

Ternyata secara mengejutkan, mayoritas dari suporter Barcelona menolak kehadiran Messi di Barcelona. "Menurut survei yang dilakukan El Chiringuito di luar Camp Nou, mereka tidak ingin Messi kembali ke Barcelona,” tulis akun Twitter @BarcaUniversal.

Apakah penolakan di atas efek meroketnya performa Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez? Semenjak ditangani Xavi Hernandez performa Barcelona mulai menggila, khususnya di Liga Spanyol 2021-2022.

Dari 15 pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona asuhan Xavi Hernandez mendapatkan 10 menang, 4 imbang, dan 1 kalah. Terbaru, Barcelona menang 4-0 atas Osasuna! (tim redaksi)

#barcelona
#psg
#lionelmessi
#superstar
#barca
#suporter
#sepakbola
#jorgemessi

Tidak ada komentar