Breaking News

Dibekuk, Empat Tahanan Narkoba yang Kabur dari Rutan Polda Kalsel

Kabid Humas Polda Kalsel Kombespol Mochamad Rifa'i. Foto: Antara


WELFARE.id-Cukup menghirup udara bebas selama 2x24 jam, empat tahanan kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil ditangkap kembali. Tahanan terakhir berinisial MS diringkus polisi di Jalan Teluk Tiram, Banjarmasin, Selasa dini hari (1/3/2022).

"Lengkap sudah semua tahanan ditangkap kembali dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan intensif," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombespol Mochamad Rifa'i, Selasa (1/3/2022).

MS bersama tiga tahanan lainnya AM, RW dan AC diketahui kabur dari gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalsel Jalan D.I Pandjaitan, Kota Banjarmasin pada Minggu dini hari (27/2/2022).

Untuk AM, RW dan AC ditangkap terlebih dahulu pada hari itu juga yaitu Minggu pagi (27/2/2022) di berbagai lokasi di Kota Banjarmasin.

Keempatnya diketahui merupakan tahanan tindak pidana narkotika tangkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel.

Rifai juga menjelaskan kaburnya empat tahanan setelah menerobos penjagaan pintu tahanan. Bahkan, para pelaku sempat bergumul dengan petugas yang saat itu berjaga.

"Pelaku menggunakan alat pentungan menyerang petugas saat mau dicegat hingga kabur," jelasnya lagi.

Kini petugas piket yang berjaga saat kejadian diperiksa Bidang Propam Polda Kalsel. Apabila terbukti melakukan kesalahan maka diproses penjatuhan sanksi akan dilakukan. (tim redaksi)



#poldakalsel
#tahanankabur
#kasusnarkoba
#rutanpoldakalsel
#dittahti
#kabidhumas
#kombespolmochamadrifa'i

Tidak ada komentar