Breaking News

Dampak Hujan Deras, Longsor Timbun Lajur Kiri Ruas Tol Semarang-Solo KM 436


WELFARE.id-Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, membawa bancana alam, Jumat sore (4/3/2022). Salah satunya adalah tanah longsor yang menimbun sebagian badan jalan Tol Semarang-Solo di KM 436+600. 

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan Prasetyo mengatakan material longsoran menutupi sebagian jalan di jalur tol dari arah Semarang menuju Solo. Polisi telah berkoordinasi dengan PT Trans Marga Jateng dan BPBD Kabupaten Semarang untuk segera melakukan penanganan terhadap peristiwa tersebut. 

"Arus kendaraan diarahkan untuk melintas di lajur paling kanan. Karena jalur kiri terjadi longsor material tanah dan batu," terangnya. 

Ia juga menambahkan proses pembersihan jalan dari material longsor dilakukan oleh petugas BPBD dibantu oleh petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang.

Sementara juru bicara PT Trans Marga Jateng, Dian Saputra mengatakan akibat longsor itu sempat terjadi ketersendatan arus lalu lintas sepanjang sekitar 200 meter. Itu terjadi karena kendaraan yang melintas mengurangi laju kendaraannya. 

"Ketersendatan tidak terlalu lama, arus lalu lintas sudah lancar kembali," katanya. Ia juga mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, terutama saat berkendara dalam kondisi hujan. (tim redaksi)


#bencanaalam
#longsor
#tolsemarang-solo 
#km436+600
#kabupatensemarang
#jawatengah
#polressemarang
#kasatlantas
#akprendyjohanprasetyo

Tidak ada komentar