Breaking News

Bus Bawa Rombongan Santri Tabrak Tebing di Purbalingga, 1 Tewas 29 Orang Luka-Luka

Kecelakaan bus maut di turunan Bayeman, Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (3/3/2022). Foto: Tangkapan layar tvone

WELFARE.id-Kecelakaan maut terjadi di Turunan Bayeman Kecamatan Karangreja,Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/3/2022) pagi. Bus yang membawa rombongan siswa MI Mihtaful Arif, Kaliwungu, Kudus itu menabrak tebing. 

Akibatnya, 1 orang tewas dan 29 lainnya luka-luka. Bis itu mengangkut 53 orang termasuk guru pendamping yang akan melaksanakan liburan atau rekreasi di Baturaden.

Bus pariwisata bernomor polisi B 7084 KAA mengalami rem blong pada 50 M sebelum jalur penyelamat menabrak tebing sisi kiri jalan. Dari informasi yang dihimpun, rombongan berangkat dari Kudus pukul 21.00 WIB menuju ke Demak untuk berziarah ke makam Sunan Kalijaga dan dilanjut ke Pekalongan ke makam Sakuro.

Pukul 01.00 WIB dari Pekalongan rombongan berangkat ke Baturaden via Pemalang Purbalingga. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Enam korban mengalami patah tulang dan 23 korban lainnya mengalami luka ringan. "Korban meninggal diketahui kondektur bus, semua korban sudah berhasil dievakuasi ke RSUD Purbalingga, PKU Puhammadiyah Bobotsari dan Puskesmas Karangreja,” tulis akun Instagram @sar.purbalingga. (tim redaksi)

#purbalingga
#kecelakaanmaut
#siswamimiftafularif
#ziarah
#korbankecelakaan
#rsudpurbalingga
#remblong

Tidak ada komentar