Breaking News

Bupati Gorontalo Utara Tutup Usia, Warga Diimbau Pasang Bendera Setengah Tiang

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin tutup usia, Kamis (3/3/2022). Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Indra Yasin (67) menghembuskan napas terakhirnya, Kamis (3/3/2022) pukul 04.00 WITA. Sebelumnya, sang bupati sempat beristirahat selama enam hari di kediaman pribadi di Kota Gorontalo.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah setempat Syahril Mointi menjelaskan, Bupati Indra meninggal setelah menjalani masa istirahat di rumah sekitar 6 hari karena dilanda flu dan sakit kepala. "Beliau meninggal di rumah dan keluarga masih melakukan pertemuan untuk rencana pemakaman yang akn dilaksanakan hari ini," jelasnya.

Almarhum, jelasnya sempat merasa bugar pada Rabu (2/3/2022) malam dan siap beraktivitas kembali. Namun menjelang subuh, beliau merasakan sakit kepala hingga menghembuskan napas terakhir.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Roni Imran mengaku menerima informasi tersebut dari pihak keluarga sekitar 5 menit setelah Bupati Indra dinyatakan meninggal dunia. "Saya sangat kaget mendengar informasi ini. Tentu rakyat sangat berduka mendalam," akunya.

Meninggalnya sang bupati juga diumumkan kepada warga di seluruh wilayah kabupaten melalui pengeras suara di setiap rumah ibadah. Warga juga diimbau memasang bendera Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati dua periode tersebut.

Pada periode 2013-2018 berpasangan dengan Wakil Bupati Roni Imran dan 2018-2023 berpasangan dengan Wakil Bupati Thariq Modanggu. Sebelumnya, Bupati Indra menjabat Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati Rusli Habibie sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah definitif pertama di kabupaten itu pada periode 2008-2013.

Beliau kemudian menjabat Bupati Pengganti Antar Waktu untuk sisa masa jabatan 2011-2013 setelah Bupati Rusli Habibie terpilih menjadi Gubernur Gorontalo. Almarhum Bupati Indra Yasin meninggalkan seorang isteri, Ibu Reni Yasin Hiola dan tiga orang puteri. (tim redaksi)

#beritadukacita
#bupatigorontaloutarameninggaldunia
#indrayasin
#kotagorontalo
#provinsigorontalo

Tidak ada komentar