Breaking News

Bantah Wajibkan ASN Beli Tiket MotoGP, Gubernur NTB: Kebijakan Belum Final

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kiri) didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Ariadi (kanan). Foto: Antara 

WELFARE.id-Pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu menonton gelara MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, karena penjualan tiket belum maksimal berpolemik.  

Karena itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah bersuara dan membantah adanya kewajiban ASN di provinsi itu untuk membeli tiket menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Hari-hari ini heboh tentang ASN yang diwajibkan nonton MotoGP 2022 dengan diskon 10 persen. Mungkin Pak Sekda saya terlalu bersemangat agar MotoGP ini meriah dan sukses sehingga menyampaikan berita ini ke publik," ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Menurut orang nomor satu di NTB itu, kebijakan tersebut belum final, hanya sebagai ide untuk mendukung penjualan tiket. "Kebijakan ini belum final," tegas Zulkieflimansyah.

Gubernur yang berasal dari PKS itu juga menegaskan, tidak ada kewajiban bagi ASN membeli tiket MotoGP 2022. Tapi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan memberikan ASN diskon 10 persen jika ingin menonton MotoGP.

Bukan hanya ASN, Zulkieflimansyah juga tengah berupaya bernegosiasi ITDC maupun MGPA agar masyarakat NTB juga diberi diskon saat membeli tiket MotoGP 2022.

"Kami sedang dalam proses negosiasi bukan hanya untuk ASN tetapi untuk seluruh masyarakat NTB agar memperoleh diskon yang jauh lebih besar dari 10 persen sehingga banyak yang bisa menonton dan tidak memberatkan," paparnya juga.

Sebelumnya, beredar berita untuk meningkatkan penjualan tiket, ASN di NTB diwajibkan untuk menonton MotoGP dengan membeli tiket.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi. Ia juga mengatakan untuk mendorong penjualan tiket MotoGP 2022, Pemprov NTB memiliki kebijakan mewajibkan ASN menonton dengan diskon tiket 10 persen. (tim redaksi)



#polemik

#motogp2022

#tiketmenonton

#potongandiskon

#gubernurntb

#zulkieflimansyah

#sekdantb

#lalugitaariadi

Tidak ada komentar